Poldasu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di 60 Titik Rawan Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024 - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, April 2, 2024

Poldasu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di 60 Titik Rawan Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024


Medan. Metroxpose.com | Polda Sumut mendata sebanyak 60 lokasi titik kemacetan arus lalu lintas saat libur mudik lebaran 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dari data yang diterima, Selasa (2/4), menerangkan 60 lokasi titik macet saat arus mudik yaitu, Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Tanjungbalai, Siantar.

Kemudian, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbahas, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Sidimpuan dan Sibolga.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan saat libur mudik lebaran Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel untuk turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

"Juga akan memfungsionalkan akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Sumatera," katanya dan berharap difungsionalkannya akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan dapat mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran.

Hadi menuturkan, Polda Sumut juga melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila nantinya terjadi kemacetan sehingga dapat mengurai kecamatan arus lalu lintas mudik lebaran.

"Dihiilmbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024 untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk," pungkasnya.




(SS/MX)