Sekda Resmikan Program Rumah Tempe dan Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, February 28, 2024

Sekda Resmikan Program Rumah Tempe dan Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah


Deliserdang, Metroxpose.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP mengemukakan Dompet Dhuafa Waspada selalu memberi perhatian dan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Eksistensi Dompet Dhuafa Waspada selalu memberi manfaat yang bisa dirasakan langsung masyarakat, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

Pesan ini disampaikan Sekretaris Daerah ketika meresmikan Program Rumah Tempe dan Peletakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah di Sentra Ternak Farm, Dusun Segitiga, Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (27/2/2024).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Dompet Dhuafa Waspada yang berperan serta terhadap penyelenggaraan pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Deli Serdang. Program Rumah Tempe dan pembangunan Rumah Tahfidz Nur Amnah ini merupakan salah satu realisasi dari kontribusi Dompet Dhuafa Waspada bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta pembangunan dalam bidang dalam bidang pendidikan," kata Sekda dalam sambutannya.

Hal tersebut, sambung Sekda, tentu menjadi bentuk komitmen dan upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam mendukung pemerintah dalam melahirkan anak-anak Islami menghafal Alquran dan turut memberi andil dalam membangun peradaban yang religius di kabupaten Deli Serdang.

"Kita patut bersyukur karena ini tentunya menjadi kegembiraan dan kebahagiaan yang dapat dirasakan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak ini. Dengan diresmikannya Rumah Tempe dan dibangunnya Rumah Tahfidz ini, harapannya kelak dapat memberi kontribusi dan manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berakhlakul karimah," harap Sekda.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sumatera Utara (Sumut), Sulaiman mengatakan, Program Rumah Tempe dan Pembangunan Rumah Tahfidz tersebut merupakan upaya dalam mendukung perekonomian masyarakat.

"Rumah Tempe bukan hanya bangunan fisik, tetapi juga simbol dari semangat gotong-royong dan kebersamaan. Semoga usaha ini dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat Desa Buluh Cina, khususnya dan meningkatkan kesejahteraan mereka," sebutnya.

Keberadaan Rumah Tahfidz Nurul Amnah, sambungnya lagi, diharap akan melahirkan dan menumbuhkan insan-insan Qurani berakhlak mulia dan menjadi pemimpin masa depan yang memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembarian paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 50 penerima manfaat dan pemberian kambing/domba kepada perwakilan kelompok masyarakat serta penyerahan donasi 1 kelas Rumah Tahfidz Nur Amnah dari Pegawai KPW Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumut, Dr H Musa Rajekshah Mhum; Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada Sumut, Dr Hj Rayati Syafrin MBA MM; Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Edwi Marwansyah; Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syarifah Alwiyah MMA; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Chirstina Helen Siagian SSos; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Khairul Azman MAP; Camat Hamparan Perak, Jahar Effendy SSos; Kepala Desa Buluh Cina, Ramyadi dan lainnya.







(SS/MX)