Pemko BauBau Apresiasi Prestasi Atlet di 3 Cabor Berlaga Kejuaraan Nasional - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, January 4, 2024

Pemko BauBau Apresiasi Prestasi Atlet di 3 Cabor Berlaga Kejuaraan Nasional


Metroxpoae.com Baubau | Pemerintahan Kota (Pemkot) Baubau Sangat Membanggakan Para Atlet - Atlet yang prestasi di tahun 2022 dan 2023.

Dalam kurun waktu tahun 2022 dan 2023, atlet-atlet Kota Baubau telah menunjukkan prestasi cukup membanggakan di level regional maupun nasional.

Di regional, saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang di gelar pada bulan Desember 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, atlet-atlet Kota Baubau berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Tentu ini hasil yang sangat memuaskan dan menjadi catatan untuk menjadi perhatian buat kedepan khususnya KONI yang diharapkan benar-benar melihat Cabang Olahraga (Cabor) yang berprestasi.

Demikian dikatakan Kadispora Kota Baubau Dr Moh Tasdik, SH, M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu (3/1/2024).

Menurut Tasdik, setelah pelaksanaan Porprov Sultra. ada 3 cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali pada Kejuaraan Nasional Karate Open Tournamen Piala Menpora Republik Indonesia dan Piala Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Makassar pada tanggal 22-24 Desember 2023 lalu.

Dimana pada Kejurnas itu, mendapatkan 4 emas 2 perak dan 2 perunggu. Di kejuaraan yang sama pula untuk cabang olahraga yang Bola Basket juga mendapatkan peringkat kedua.

Kemudian, dari cabang olahraga Pencak Silat yang pada Rabu malam (3/1/2023) akan tiba di Kota Baubau berhasil membawa pulang medali 3 emas dan 3 perunggu setelah berlaga di Kejurnas Pencak Silat di Makassar.

Semua cabor-cabor ini tentu menunjukkan bahwa atlet-atlet Kota Baubau sudah bisa bersaing di tingkat nasional.

Disamping itu, beberapa waktu lalu pada tingkat lokal telah diadakan lomba panjat tebing se Sulawesi yang diadakan di pelataran Kotamara Baubau. “Dan dari situ banyak cerita dari teman teman peserta se Sulawesi memberikan apresiasi terhadap sarana yang kita miliki. Mereka mengatakan dari beberapa daerah yang mereka kunjungi Kota Baubau termasuk yang memiliki sarana yang bertaraf nasional.

"Apa yang saya sampaikan 3 cabor yang berlaga di Makassar ini sudah menunjukkan bahwa ternyata mereka sudah mulai diperhitungkan di tingkat nasional dan itu kita patut syukuri. Kalau kita ingin meningkatkan prestasi maka tentu target kita bukan lagi ditingkat nasional melainkan di internasional.




reporter : Ns/Mx