Massa Kader PDIP Protes ke Gedung DPRD Tapteng - Metroxpose News and Campaign

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, January 9, 2024

Massa Kader PDIP Protes ke Gedung DPRD Tapteng


Metroxpose.com, Tapteng | Seratusan Kader PDIP Tapanuli Tengah seruduk Kantor DPRD Tapteng pada Selasa (9/1/2024).

Para Kader PDIP Tapteng ini menuntut agar Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu untuk menjelaskan soal Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Tapteng namun telah mendaftar jadi Calon Legislatif (Caleg) dari partai lain.

Willy Saputra Silitonga yang di ketahui menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP Tapteng di DPRD ternyata masih aktif hingga kini. Padahal yang bersangkutan sudah pindah Partai dan telah di tetapkan menjadi Caleg tetap dari Partai Nasdem.

"Kami menduga Ketua DPRD Tapteng tidak tau peraturan dan tidak mengetahui tupoksi dari ketua DPRD, makanya sampai saat ini Willy Saputra Silitonga masih aktif di DPRD dari PDIP, sementara surat Pemecatannya sudah keluar sejak November 2023 lalu, oleh Sekretaris PDIP Tapteng, karema sudah pindah Partai," ujar Rudolf .

Sementara itu, Timbul Pasaribu sangat menyanyangkan sikap Ketua DPRD dan Anggota DPRD Tapteng dari fraksi Partai PDIP. Sebab, tidak berani memberi penjelasan terkait tuntutan mereka ke Gedung DPRD ini.

"Kemarin kita lihat ketua ini sangat garang, tapi kenapa sekarang menjumpai kami saja tidak berani?," ujar Timbul di hadapan puluhan kader PDIP yang ikut mengelar aksi.

Sementara itu, Denis Malango yang menyuarakan aksi ini sangat menyesalkan sikap para dewan dari fraksi PDIP Tapteng yang terkesan ogah dan takut untuk menjumpai rekan mereka sesama partai bergambar banteng ini.

"Rekan kita di DPRD Tapteng yang satu lambang dengan kita lebih memilih takut pada Ketua DPRD Tapteng, dari jumpa dengan kita disini," ujarnya.

Akibat dari ketidak hadiran anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini, maka para Simpatisan dan kader PDIP Tapteng yang melakukan orasi di depan Gerbang Gedung DPRD Tapteng ini sepakat untuk tidak memilih lagi ketiga anggota perwakilan mereka ini nantinya di Pileg 2024 Februari mendatang.

"kita sepakat untuk ketiga DPRD ini agar jangan di pilih lagi nanti pada Pemilihan Legislatif 2024 ini," ujar Rudolf.

Usai menyampaikan tuntutannya, para kader simpatisan PDIP Tapteng melanjutkan orasinya ke kantor Bupati Tapteng.




Reporter : Man/MX