Jelang Pemilu 2024 Sebanyak 3.143 Petugas KPPS Dilantik Oleh KPU Baubau - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, January 26, 2024

Jelang Pemilu 2024 Sebanyak 3.143 Petugas KPPS Dilantik Oleh KPU Baubau


Baubau,  Metroxpose.com - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berjumlah sebanyak 3.143 orang yang telah dilantik oleh KPU secara serentak di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/1/2024).

Para petugas KPPS ini berasal dari 449 TPS di seluruh Kota Baubau.

Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing kelurahan setiap kabupaten kota.

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi menyampaikan KPPS sebagai garda terdepan dalam menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 pada Februari mendatang.

"KPPS merupakan garda terdepan, saya berharap mereka dapat memegang teguh prinsip Jujur dalam arti semata-mata bekerja sesuai ketentuan yang berlaku tanpa adanya kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, mandiri, adil dan akuntabel," jelasnya.

Supardi berharap para petugas KPPS yang dilantik ini dapat bersikap profesional dalam bertugas.

Pantauan Metroxpose.com, tampak para anggota KPPS di salah satu kelurahan di Kota Baubau yang akan dilantik membawa satu bibit pohon, mewakili setiap TPS.

Penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari KPU RI.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) dan SDM KPU Kota Baubau, Syamsuddin mengatakan penanaman pohon ini diserahkan kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik.

"Seluruh penanamannya setelah selesai pelantikan, kami berikan kepada KPPS untuk menanam sendiri di lokasi TPS nantinya," jelasnya. (Ns)