SMP Negeri 1 Badiri Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, December 9, 2023

SMP Negeri 1 Badiri Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri



Metroxpose.com, Tapteng | SMP N 1 Badiri, Kabupaten berhasil mewakili Kabupaten Tapteng meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Sugeng Riyanta sangat mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada Kepala sekolah SMP N 1 Badiri, Seluruh Guru dan Pegawai serta siswa-siswi SMP N 1 Badiri.

Sugeng mengatakan, SMP N 1 Badiri memang layak menerima Piala Adiwiyata ini, karena lingkungan sekolahnya bersih, Asri, nyaman.

"Untuk itu mari kita berpacu melestarikan lingkungan hidup, melestarikan lingkungan sekolah demi keberlangsungan generasi yang akan datang dan semoga sekolah lain yang ada di Tapteng dapat mencontoh SMP N 1 Badiri ini," ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapteng yang telah berkerja keras membimbing sehingga SMP N 1 Badiri berhasil menerima Penghargaan Adiwiyata dari Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Republik Indonesia.

Sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tapteng, Erniwati Batubara menyampaikan Pada Tahun 2023 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik indonesia menetapkan SMPN 1 Badiri sebagai salah satu sekolah Adiwiyata mandiri dari 134 Sekolah Adiwiyata mandiri se-Indonesia yang sudah diserahkan tanggal pada tanggal 16-17 Oktober 2023 di auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementrian lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Jakarta.

Program ini pertama kali dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Tahun 2006 setelah adanya MoU antara Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan Menteri pendidikan Nasional, sementara untuk Kabupaten Tapteng program Adiwiyata mulai dicanangkan di sekolah-sekolah Kabupaten Tapteng sejak tahun 2012.

"Perlu kami laporkan kepada Pj. Bupati Tapteng, sampai dengan tahun 2023 sudah ada 149 Sekolah Adiwiyata dengan prestasi, yakni, 3 Sekolah Adiwiyata mandiri, 4 Sekolah Adiwiyata Nasional, 76 Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Utara dan 66 Sekolah Adiwiyata Kabupaten Tapanuli Tengah.

Usai Penyerahan Piala Adiwiyata, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian vitamin tablet tambah darah untuk remaja Putri SMP N 1 Badiri, Penyerahan tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Tapteng dan penanaman Bibit Tanaman Ketapang kencana di Lingkungan SMP N 1 Badiri .

Turut hadir Sekdakab Tapteng, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapteng,Kadis Kesehatan Tapteng, Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Kabankesbangpol Tapteng, Camat Badiri, kepala UPTD Puskesmas Badiri, Kepala SMP Negeri 1 Badiri serta Guru dan Siswa/ Siswi SMA N 1 Badiri.




Reporter : Man/MX