Pelantikan Pengurus Baru IKA Alumni FISIP Unsri - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 15, 2023

Pelantikan Pengurus Baru IKA Alumni FISIP Unsri


MetroXpose.com Palembang | Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) melantik pengurus baru untuk periode 2023-2027. Pelantikan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Palembang Jalan Tasik, Jumat (15/12/2023). Tema yang diusung dalam pelantikan ini adalah “Sinergi Membangun Alumni Unggul”.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Alfitri, M.Si, Wakil Dekan III Dr. Andreas Leonardo, SIP, MSi, Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Setda Kota Palembang dr Hj Letizia, serta alumni FISIP Unsri dari berbagai angkatan.

Ketua IKA FISIP Unsri terpilih Sylvie Agustina, yang merupakan alumni angkatan 1995 dan juga dosen di FISIP Unsri, mengatakan bahwa IKA FISIP Unsri bukan organisasi politik, tetapi wadah untuk para alumni FISIP untuk saling bersilaturahmi, mempererat persaudaraan, dan saling bantu.

“Alhamdulillah IKA FISIP Unsri ini merupakan wadah untuk para alumni, agar bisa tetap berkumpul dan mempererat silaturahmi meski sudah tamat dari dunia kampus,” ungkap Sylvie

Sylvie juga mengungkapkan bahwa struktur pengurus IKA FISIP Unsri dipilih dari lintas angkatan, mulai dari angkatan muda hingga angkatan senior, bahkan angkatan 1983 yang merupakan angkatan pertama juga ikut terlibat.

“Untuk struktur pengurus kita ambil dari lintas angkatan, agar bisa merangkul para alumni dari berbagai latar belakang dan pengalaman,” tuturnya.

Sylvie menambahkan bahwa para alumni FISIP Unsri sudah banyak yang menempati posisi-posisi strategis, baik di bidang usaha, perbankan, akademisi, maupun pemerintahan. Beberapa alumni FISIP Unsri juga menjadi komisioner KPU dan Bawaslu, serta kepala daerah.

“Untuk para alumni sendiri sudah luar biasa banyak yang menjadi orang-orang hebat, yang membuat kebanggaan kita juga sebagai alumni,” tegasnya.

Sylvie berharap bahwa dengan adanya IKA FISIP Unsri, tidak hanya sebagai wadah dan ajang silaturahmi, tetapi juga bisa merangkul dan membimbing para adik-adik alumni muda untuk diarahkan menuju dunia kerja yang kompetitif.

Sementara itu, Dekan FISIP Unsri Prof. Dr. Alfitri, M.Si, berharap bahwa kepengurusan IKA FISIP Unsri yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan semua stakeholder dalam memajukan alumni sebagai alumni yang unggul dan berprestasi.

“Dalam menghadapi tahun politik, kita harus mengawal pemilu yang cerdas, damai, dan bermartabat. Dan saya yakin dengan bekal ilmu, semua komponen civitas akademika FISIP bisa bahu-membahu untuk mensukseskan pemilu 2024,” katanya.

“Dan nantinya akan terpilih orang-orang yang terbaik, termasuk para alumni FISIP yang juga banyak yang mencalonkan diri sebagai politisi dan wakil rakyat, maupun nantinya di dalam pilkada. Saya yakin alumni terbaik FISIP Unsri akan bisa mendapatkan amanah dari rakyat. Mudah-mudahan itu sukses untuk semuanya, terutama para pengurus IKA FISIP Unsri 2023-2027,” tandasnya.




Sur/mx