Bawaslu Tapteng Minta Panwascam Tegas Dalam Pengawasan Pemilu - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, December 4, 2023

Bawaslu Tapteng Minta Panwascam Tegas Dalam Pengawasan Pemilu


Metroxpose.com, Tapteng - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) dalam pengawasan kampanye dan alat peraga kampanye pemilu 2024, Senin (4/12/2023).

Pelaksanaan Rakernis itu diikuti seluruh pengawas Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dilaksanakan di Pia Hotel Pandan.

Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Saridewi Napitupulu menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan serta pemahaman tugas pengawas pemilu di lapangan.

Serta pemahaman pengawas pemilu di lapangan penting diberikan. Para pengawas juga harus mengetahui bentuk-bentuk pelanggaran dan penanganannya di lapangan.

"Karena itu pengawas harus mengetahuinya. Jangan sampai ada pelanggaran mereka tidak mengetahui bentuknya pelanggaran atau tidak. Kita juga bukan mengedepankan penindakannya, tapi yang utama itu edukasi dan juga tindakan pencegahan pelanggaran," katanya.

Dikatakannya, Panwascam juga diminta mengawasi terkait pemasangan APK di tempat-tempat yang dilarang. Karena lokasi penempatan APK sudah ditentukan.

"Tidak boleh memaku (APK) di pohon. Kemudian tempat-tempat pemasangan APK juga sudah ditentukan. Tempat ibadah, pendidikan, tempat pemerintah itu kan tidak boleh, dilarang," bebernya.

Ditambahkannya, bimbingan teknis diberikan agar panwascam termotivasi dalam bekerja. Bawaslu menekankan kepada Panwascam agar selalu memiliki integritas, bekerja netral dan dapat tegas jika menemukan pelanggaran kampanye.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Tapteng Budi Joniar Siahaan, sebagai salah satu narasumber menyampaikan pihaknya siap bekerja sama dengan Bawaslu dalam penertiban.

Pihaknya juga tetap melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh Pj Bupati Sugeng Riyanta, tetap bersifat netral dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Pada kegiatan Rakernis Bawaslu Tapteng turut dihadiri Komisioner KPU Tapteng Helman Tambunan, Safran Matondang dan seluruh Pengawas Kecamatan Bawaslu.

Reporter : Nan /MX