Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 Resmi Dibuka - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, October 19, 2023

Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 Resmi Dibuka


MetroXpose Medan | Camat Medan Timur, Muhammad Noor Alfi Pane, S.STP, M.AP melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Timur, Rinaldi Zuhri Siregar, S.Sos meresmikan Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 di Jalan Kelapa 2 Lingkungan 3, Kamis (19/10).

Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane melalui Sekcam Rinaldi Zuhri Siregar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kiranya Bank Sampah yang berada di Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar Kelurahan. Selain itu juga keberadaan Bank Sampah ini juga diharapakan dapat menjaga kebersihan lingkungan.

"Artinya dengan adanya Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 warga bisa langsung datang ke Bank Sampah untuk menabung sampahnya,"bilang Rinaldi.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Rinaldi itu bahwa warga tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan. Pasalnya, dengan adanya Bank Sampah itu warga bisa membuangnya ke Bank Sampah. Sehingga setiap sampah warga yang akan ditimbang ke Bank Sampah.

Untuk itulah dirinya berharap semoga Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 ini dapat berkelanjutan dan berkisanambungunan dan tidak hanya serimonial semata saja.

"Saya ingin keberadaan Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 ini betul dirasakan warga Kelurahan dan bermanfaat untuk warga,"katanya.

Nah kedepannya diharapakan Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Timur dapat membuat Bank Sampah seperti yang dilakukan pihak Kelurahan Pulo Brayan Darat 2.

"Saya tunggu keberadaan Bank Sampah ditempat Kelurahan Lainnya. Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 ini sebagai contoh untuk Kelurahan lainnya di Kecamatan Medan Timur,"ujar Rinaldi.

Sementara itu Lurah Pulo Brayan Darat 2 Kecamatan Medan Timur, Nur Damayanti Siregar, SE, M.AP didampingi Sekretaris Lurah Pulo Brayan Darat 2, Rian Fauzan Harahap, S.STP mengatakan Bank Sampah ini merupakan program dari Bapak Wali Kota Medan yakni Muhammad Bobby Afif Nasution. di ana tujuan ini untuk mengurangi sampah yang ada di setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Pulo Brayan Darat 2.

"Artinya Bank Sampah yang ada ini agar warga bisa langsung membuang sampah ke Bank Sampah dan ditukarkan dengan uang,"bilang Yanti.

Dilanjutkannya, dimana warga Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 Kecamatan Medan Timur yang ingin membuang sampah ke Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 dengan membuka Aplikasi Dibisa.

"Aplikasi si bisa itu merupakan aplikasi Bank Sampah di Kelurahan Pulo Brayan Darat 2,"kata Yanti.

Dimana, bila warga mengantarkan sampah seperti plastik dengan timbangan satu kg bisa ditukarkan dengan uang Rp1500. Lalu untuk sampah botol bekas yakni Rp1000 per kg.

Untuk itulah dirinya berharap kepada warga Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 untuk dapat menggunakan aplikasi si bisa dan mengantarkan sampahnya ke Bank Sampah di Jalan Kelapa II. Dimana, Bank Sampah Kelurahan Pulo Brayan Darat 2 itu mulai buka Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB.

"Kalau bisa warga juga dapat membantu pihak kelurahan dalam membuat daur ulang sampah seperti membuat pot bunga dan lainnya yang merupakan kerajinan tangan,"katanya.

reporter : TS/MXC