Komitmen Kapolres Binjai Berantas Tindak Pidana, Stanby-kan Layanan URC Bagi Permasalahan Kriminal di Jalanan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, August 17, 2023

Komitmen Kapolres Binjai Berantas Tindak Pidana, Stanby-kan Layanan URC Bagi Permasalahan Kriminal di Jalanan


Metroxpose.com, Binjai | Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, terima kunjungan silaturahmi Wartawan (Insan Pers) diruang kerjanya. Dalam kunjungan ini, Kapolres sangat menyambut hangat kehadiran wartawan, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antara keduanya, Rabu (16/08/2023) siang.

Ditengah tengah kesibukannya bertugas, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, yang hampir satu bulan menjabat, masih menyempatkan diri menerima kunjungan wartawan.

P
ertemuan yang berlangsung, mantan Kapolres Kabupaten Nduga Papua itu berkomitmen menciptakan Kota Binjai Aman dan kondusif, sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat kota binjai.

Salah satunya terkait maraknya masalah aksi begal dan Genk Motor yang sampai saat ini membuat masyarakat cukup resah, AKBP Rio Alexander menyampaikan, Hal tersebut menjadikan masalah Prioritas Utama dan pihaknya juga melakukan pendekatan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah komunitas-komunitas club motor, ojek online dan para abang becak untuk menjalin kerjasama dan saling Bertukar informasi.

Kemudian rencananya kami juga akan mengadakan acara pertemuan dengan salah satu komunitas sore ini ,acara pertemuannya nanti yang rencananya, mereka juga kita ajak untuk membantu kita untuk menangani salah satu permasalahan masyarakat yaitu begal dan genk motor",Tandasnya 

Karena Akibat aksi Genk motor saat ini, berdampak kepada club-club motor yang dianggap baik, padahal komunitas club motor baik ini kerap melakukan hal hal kegiatan positif,Jadi para genk motor yang baik ini jadi terkena imbasnya.

Disatu sisi lain untuk para genk motor yang salah jalan agar diajak berkomunikasi dengan baik agar tidak salah jalan atau kembali ke jalan yang benar.
kita bisa lihat pelaku genk motor hingga begal, mayoritas masih anak dibawah umur, jadi untuk mengantisipasi perbuatan-perbuatan menyimpang atau melanggar hukum, kami Polres Binjai merangkul komunitas-komunitas club motor untuk melakukan kerjasama dalam rangka melakukan hal- hal kegiatan positif ", ujar AKBP Rio Alexander.

"Jadi kita coba memisahkan mana genk motor yang baik dengan mana genk motor yang buruk",Tandasnya.

Lalu salah satu upaya yang dilakukan Polres Binjai dengan meningkatkan pelayanan membentuk Tim URC (Unit Reaksi Cepat) yang setiap malam ia bergerak Stand by untuk permasalahan publik seperti Street Crime ( masalah jalanan).

Selain itu kita juga mempermudah pelaporan masyarakat agar lebih cepat dan mudah dengan memberikan No HP selain no call center 110.

Untuk itu "Adapun Para Korban begal kita merasa empati dan haruslah kita perhatikan ,karena mereka adalah korban begal", punkasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Binjai itu juga berharap adanya dukungan dari rekan-rekan media, dalam menyampaikan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat, Karena “Awak media adalah rekan-rekan yang merupakan corong informasi terhadap masyarakat.Peran Media baik Itu cetak, elektronik, maupun online. cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi.

Dalam pertemuan silaturahmi ini berlangsung baik, dengan rendah hati, AKBP Rio Alexander akan melaksanakan tugas kembali, hingga silaturahmi ditutup dengan foto bersama.


Reporter : Syaipul Siregar