Humas POLRI Buka Pelatihan Jurnalistik, Konten dan Narasi Positif Bagi Pelayanan Masyarakat - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Monday, May 22, 2023

Humas POLRI Buka Pelatihan Jurnalistik, Konten dan Narasi Positif Bagi Pelayanan Masyarakat


MetroXpose.com, Jakarta
| Kadivhumas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, secara resmi meluncurkan program pelatihan jurnalistik yang ditujukan khusus bagi personel Humas Mabes Polri dan perwakilan dari setiap jajaran Polda di seluruh Indonesia. Pelatihan jurnalistik ini diinisiasi sebagai upaya konkret untuk meningkatkan mutu dan kualitas personel dalam menghadapi perkembangan media yang semakin pesat.

Dalam sambutannya, Kadivhumas Polri menegaskan pentingnya setiap personel memahami berbagai isu yang muncul di media dengan tingkat kepekaan yang tinggi. Bahkan, personel Polri diharapkan memiliki pemahaman mendalam tentang etika penulisan agar dapat memberikan respons yang jelas dan tegas dalam menghadapi masalah-masalah kompleks yang dilaporkan oleh media massa.

“Dengan pelatihan jurnalistik ini, kami berharap dapat meningkatkan mutu dan kualitas para perwakilan Polda dan Mabes Polri sehingga mereka lebih berdaya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” ujar Kadivhumas dalam sambutannya di Sepolwan Lemdiklat Polri, Jakarta, Senin (22/5).

Kadivhumas juga menekankan bahwa pelatihan ini akan melatih personel dalam menciptakan konten dan narasi yang mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat. Ia tidak menampik bahwa media sosial memiliki dampak yang signifikan terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Konten yang berkualitas harus mengikuti perkembangan zaman, perubahan arus, dan dinamika algoritma. Konten dan narasi yang informatif, inspiratif, dan bermanfaat adalah contoh konten positif yang dapat membangun kesadaran yang lebih luas dan menarik minat masyarakat,” jelas Kadivhumas.

Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, Polri berharap personel Humas dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menyajikan informasi secara efektif, responsif, dan profesional kepada masyarakat. Langkah ini diambil untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan publik, sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran dan tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pelatihan jurnalistik ini menjadi langkah nyata Polri dalam menghadapi dinamika media yang semakin kompleks dan berperan penting dalam menjaga keterbukaan informasi kepada publik.