Pemko Medan Apresiasi Kolaborasi Pengendalian Inflasi dan Pemanfaatan Digitalisasi Pelaku UMKM - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, April 28, 2023

Pemko Medan Apresiasi Kolaborasi Pengendalian Inflasi dan Pemanfaatan Digitalisasi Pelaku UMKM


Metroxpose.com, Medan
Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas kolaborasi dan dukungan yang diberikan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara kepada Pemko Medan selama ini, terutama dalam upaya pengendalian inflasi serta pemanfaatan digitalisasi di tengah masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Kamis (27/4). Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy Zulvedri juga untuk berpamitan, sebab dirinya dipercaya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur.

“Terima kasih untuk kolaborasi yang selama ini terbangun. Mudah-mudahan silaturahmi tetap terjaga. Jika ada program-program di Jawa Timur yang mungkin bisa diadaptasi untuk membantu pembangunan Kota Medan, bisa diinformasikan kepada kita di sini,” kata Bobby Nasution seraya berkelakar

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Suriyono, Bobby Nasution mengaku bahwa dua hal terkait pengendalian inflasi dan digitalisasi khususnya bagi pelaku UMKM juga jadi fokus Pemko Medan. Diharapkan, upaya yang dilakukan selama ini bisa tetap berjalan dan semakin ditingkatkan.

“Terkait digitalisasi, kami mohon bantuan untuk memberikan edukasi ke pelaku UMKM agar mereka memahami keuntungan dan efisiensi dari pemanfaatan digitalisasi. Tujuan dan harapan kita agar mereka bisa mencatat dan memisahkan mana yang mungkin menjadi modal serta keuntungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Doddy Zulverdi juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemko Medan atas dukungannya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat masih terdapat banyak kekurangan.

“Kami akan terus support Pemko Medan terkait digitalisasi juga pengendalian inflasi. Mudah-mudahan, setelah ini, BI Provinsi Sumatera Utara juga mendapat support yang sama bahkan lebih dalam menjalankan fungsi dan tugas,” ujar Doddy Zulverdi didampingi Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara yang baru IGP Wira Kusuma.




Reporter : Syaipul Siregar