393 Anak Kelurahan Kota Matsum 1 Kecamatan Medan Area Ikuti PIN - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, February 16, 2023

393 Anak Kelurahan Kota Matsum 1 Kecamatan Medan Area Ikuti PIN


MetroXpose.com, Medan | Sebanyak 393 anak yang berada di Kelurahan Kota Matsum (Komat) 1 Kecamatan Medan Area mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Kota Matsum 1 Jalan Rahmadsyah, Kamis (16/2/2023).

Lurah Kota Mastum 1 Kecamatan Medan Area, Abdul Razak, SAB, M.Si mengatakan bahwa 393 anak yang mengikuti PIN ini berasal 34 Lingkungan di Kelurahan Kota Matsum 1. Dimana,pencanangan dijadwalkan selama satu Minggu di wilayah Puskemas Kota Matsum yakni dari tanggal 13 sampai 19 Februari 2023.namun, untuk melaksanakan di Kelurahan Kota Matsum 1 Kecamatan Medan Area dilaksanakan satu hari yakni tanggal 16 Februari 2023.

"Alhamdulillah pelaksanaan PIN pada hari ini berjalan dengan lancar. Dimana awalnya bertarget 250 orang ditetapkan Puskesmas..namun ini sudah melebihi target,"bilang Razak.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Razak ini bahwa dilakukan pencananngan penjadwalan PIN selama ini satu Minggu di Puskemas Kota Mastum 1 Kecamatan Medan Area bertujuan untuk mencegah penyakit Polio yang sudah mulai mengancam bayi/balita.

"Ayo bawa bayi atau balita kita untuk mendapatkan perlindungan dua tetes manis polio tanpa terkecuali,"ajak Razak.

Dimana, kata Razak, penyakit polio itu bisa menyebabkan kaki bayi dan balita lumpuh dan mengecil. Lalu, penyakit Polio tidak dapat diobati. Tetapi dapat dicegah dengan dua tetes manis yakni PIN.

"umumnya yang harus dipolio itu bagi anak anak usia 0-59 bulan di Pos PIN,"bilang Razak.

Untuk itulah Razak mengucapkan terima kasih kepada para warga kelurahan Kota Matsum 1 Kecamatan Medan Area yang sudah membawa anaknya untuk dilakukan PIN di Kelurahan Kota Mastum 1.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepala Puskesmas dan Pegawai Puskemas serta Kepala Lingkungan yang sudah mensukseskan acara PIN dengan baik.

"Terima kasih kepada warga, Puskemas Kota Matsum 1, dan Kepling yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan PIN ini,"bilang Razak sembari mengatakan bahwa kegiatan PIN di Kelurahan Kota Mastum 1 Kecamatan Medan Area dihadiri Kepala Puskesmas Kota Matsum, Dr. Andy Syahputra Nasution, Camat Medan Area, Irfan Asardi Siregar, S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Area dan Ketua TP PKK Kelurahan Kota Matsum 1.



reporter : Donnie VB