Kelurahan Sei Mati Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Maimun - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Sunday, January 29, 2023

Kelurahan Sei Mati Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Maimun


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Sei Mati berhasil merebut juara umum di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Medan Maimun yang berlangsung di Masjid As Sholihin Jalan Brigjen Katamso Lingkungan 12, Sabtu (28/1).

Berhasilnya meraih juara umum Kelurahan Sei Mati di MTQN tingkat Kecamatan Medan Maimun diketahui setelah pembacaan keputusan para dewan hakim MTQ Tingkat Kecamatan Medan Maimun yang diketahui serta ditanda tangani Camat Medan Maimun, Tommy Prayoga Sidabalok, S.STP, M.AP

Atas berhasilnya Kelurahan Sei Mati merebut juara umum di MTQN Tingkat Kecamatan Medan Maimun, Lurah Sei Mati, Fatimah Harahap, S.Sos mengaku bangga dan senang karena sudah berhasil merebut juara umum.

"Tentulah kita merasa bangga sudah meraih juara umum. Dimana, ini suatu bukti bahwa qori dan Qoriah tampil maksimal setelah mengikuti latihan,"bilang Fatimah.

Dilanjutkan perempuan yang kerap disapa Fatimah itu bahwa diharapkan Melalui MTQN dapat mengembangkan siar Islam. Dimana ke-giatan MTQ tersebut untuk meningkatkan pemahaman pengamalan isi kandungan Alquran serta menumbuh kembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat, terutama generasi muda agar dapat membaca Alquran dengan fasih.

“Selain itu juga mendukung program pemerintah Kota Medan dalam Maghrib Mengaji yang sedang digalakkan dalam membina mental dan spiritual generasi muda, khususnya di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun,” kata Fatimah.

Untuk itulah, hendak-nya prestasi yang diukir pada MTQ kali ini menjadi motivasi mempersiapkan kemampuan dan keterampilan membaca, memahami dan menggali Alquran, sehingga mampu mendorong prestasi kelurahan agar lebih baik lagi dibanding penyelenggaraan MTQ tingkat nasional dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Camat Medan Maimun, Tommy Prayoga Sidabalok, S.STP, M.AP mengatakan selamat kepada Kelurahan Sei Mati dan kelurahan lainnya yang sudah meraih juara di ajang MTQN tingkat Kecamatan Medan Maimun. Selain itu juga terima kasih kepada qori dan Qoriah yang sudah tampil baik dalam mengikuti berbagai perlombaan di MTQN ini.

"Jadikan prestasi yang diukir ini untuk terus berlatih lagi. Sebab masih ada lagi event MTQ tingkat Kota Medan yang akan di helat,"ucap Tommy.

Untuk menghadapi event MTQ tingkat Kota Medan nantinya, lanjut Tommy, diharapkan para qori dan Qoriah yang sudah meraih juara di MTQ tingkat Kecamatan Medan Maimun dapat juga mengukir prestasi di ajang MTQ tingkat Kota Medan. Bila perlu mampu meraih juara umum .sehingga mampu mengharumkan nama Kecamatan Medan Maimun di MTQ tingkat Kota Medan yang berlangsung di Kecamatan Medan Baru nantinya.

"Teruslah berlatih dan harumkanlah nama Kecamatan Medan Maimun nantinya di perlombaan MTQN tingkat Kota Medan," pungkas Tommy.



reporter : Valen DB