Kelurahan Kota Matsum 2 Raih Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Area - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, January 26, 2023

Kelurahan Kota Matsum 2 Raih Juara Umum MTQN Tingkat Kecamatan Medan Area


MetroXpose.com, Medan | Kelurahan Kota Matsum 2 berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke tingkat Kecamatan Medan Area yang berlangsung di Aula Yayasan Perguruan Islam Al Ulum Jalan Puri Nomor 154, Kamis (26/1).

Berhasil Kelurahan Kota Mastum 2 meraih juara umum diraih dengan jumlah nilai 22. Sementara untuk juara dua diraih Kelurahan Pandau Hulu 2 dengan nilai 14. Terakhir juara tiga diraih Tegal Sari 2 dengan jumlah nilai 8.

Atas Raihan juara Umum Kelurahan Kota Matsum 2, Lurah Kota Mastum 2, Dessy Chalizah mengaku bangga atas Raihan juara umum MTQN tingkat Kecamatan Medan Area. Pasalnya, Raihan juara umum yang diraih itu berkat kerja keras para qori Qoriah yang sudah berlatih sebelum mengikuti lomba. Kemudian, juara yang diraih ini juga merupakan bentuk kerjasama para ustad yang sudah membimbing dan melatih para qori dan Qoriah.

"Jujur saya merasa bangga dan senang dengan Raihan juara umum,"bilang Dessy.

Untuk itulah dirinya berharap secara umum generasi muda cinta Alquran dan kita semua dapat menerapkan di kehidupan kita sehari sehari dan menjadikan Alquran dan hadis sebagai pedoman hidup.

"Jadikan Alquran dan hadist sebagai pedoman hidup dalam sehari hari,"pesan Dessy.

Selain itu, kata Desy, diharapkan untuk warga Kelurahan Kotamatsum II bisa lebih semangat dan termotivasi menjadi qari qariah insan yang cinta Alquran dan berakhlak mulia.

"Semoga selanjutnya semakin banyak anak anak, remaja dan insan insan yang unggul,tangguh dan berakhlaqul karimah,"bilang Dessy.

Selain itu dirinya juga berencana akan mengadakan syukuran atas Raihan juara umum dan melakukan tali asih kepada Qori dan Qoriah yang meraih juara.

Sementara itu Camat Medan Area, Irpan Asardi Siregar, S.Sos didampingi Sekretaris Camat, Hafiz menyebutkan selamat atas Kelurahan Kota Matsum II yang sudah meraih juara umum. Lalu selama kepada Kelurahan Pandau Hulu 2 meraih juara 2 dan Kelurahan Tegal Sari 2 meraih juara 3. Kiranya para qori dan Qoriah yang tampil di MTQN tingkat Kecamatan Medan Area juga bisa lebih tampil maksimal dalam ajang MTQN tingkat Kota Medan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Medan Baru Pada Tanggal 18 Februari 2023 Nanti.

"Selamat kepada para kelurahan yang sudah meraih juara,"bilang Irpan.

Dimana, sambung Irpan berharap agar pasa saat tampil di ajang MTQN tingkat Kota Medan qori dan Qoriah bisa mengharumkan nama kecamatan Medan Area dan meraih juara.


reporter : Valen DB