Mabes Polri Himbau Jajaran Tim SAR Siaga Antisipasi Cuaca Buruk Jelang Tahun Baru - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, December 29, 2022

Mabes Polri Himbau Jajaran Tim SAR Siaga Antisipasi Cuaca Buruk Jelang Tahun Baru


MetroXpose.com, Jakarta | Mabes Polri meminta seluruh jajaran Polda menyiagakan tim Search and Rescue (SAR) di wilayahnya guna mengantisipasi kemungkinan cuaca buruk hingga Januari 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rapat bersama para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Ia mewanti-wanti seluruh jajaran untuk memitigasi potensi bencana alam yang dapat terjadi.

“Saat Anev dengan seluruh Polda dan Polres jajaran, Wakapolri sudah mengarahkan untuk mempersiapkan pasukan SAR dan sarpras untuk menghadapi situasi kontinjensi bencana alam,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (28/12).

Dedi mengatakan Wakapolri secara khusus juga telah memerintahkan Kasatwil untuk memetakan daerah-daerah rawan dan menyiapkan rencana apabila terjadinya bencana di wilayah tersebut.

“Para kasatwil sudah diperintahkan turun ke lapangan untuk mapping kerawanan yang mungkin dapat terjadi di wilayah masing-masing, dan siapkan kontinjensi plan secara maksimal,” jelasnya.

Mabes Polri juga telah menyiagakan personel yang akan dikerahkan sebagai bantuan untuk mengatasi gangguan bencana alam.

“Mabes Polri sudah siapkan pasukan untuk back up wilayah bila diperlukan seperti mitigasi gempa Cianjur,” pungkasnya.


Reporter : Valen DB