Kapolri : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Asatana Anyar Residivis Kasus Teror Bom Panci 2017 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, December 7, 2022

Kapolri : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Asatana Anyar Residivis Kasus Teror Bom Panci 2017


MetroXpose.com, Bandung | Orang Nomor satu di kepolisian Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12). Identitas pelaku diketahui melalui pemeriksaan sidik jari dan face recogniton.

"Dari hasil pemeriksaan sidik jari dan juga kita lihat dengan face recognition, identik menyebutkan bahwa identitas pelaku adalah Agus atau yang biasa dikenal dengan Agus Muslim," ujar Kapolri dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Kapolri mengatakan, Agus Muslim pernah ditangkap untuk aksi terorisme. Tepatnya sebagai pelaku bom panci di Cicendo, Bandung, pada tahun 2017 lalu.

"Pernah ditangkap Bom Cicendo, sempat dihukum 4 tahun, di bulan September atau Oktober 2021 yang bersangkutan bebas," jelas Kapolri.

Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Disisi lain Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, saat ini oleh TKP dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri, penyidik dan Tim dari Mapolda Jabar.

“Melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya, mengumpulkan keterangan para saksi dan penyelelidikan lainnya,” kata Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Polri juga melakukan sterilisasi di sekitar tempat kejadian bom bunuh diri. Ledakan akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung ini terjadi saat jajaran Polsek Astana Anyar tengah melakukan apel pagi.

Ledakan bom sendiri terjadi pada hari ini, sekitar pukul 08.20 WIB. Ledakan itu mengakibatkan pelaku meninggal dunia, sementara tiga orang personel Polri mengalami luka-luka dan sekarang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Kejadian itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak.