Bobby Nasution : Seni Mural Ajang Ekspresi Anak Muda - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, December 2, 2022

Bobby Nasution : Seni Mural Ajang Ekspresi Anak Muda


Metroxpose.com,Medan | Anak muda memiliki peranan penting dalam mendukung pembangunan dan perubahan Kota Medan. Sebab, semangat, ide dan kreatifitas terlahir sekaligus menjadi kekuatan sekaligus masukan untuk membawa dan menghadirkan sesuatu yang baru serta menarik, salah satunya dari dunia seni mural.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat bertemu dengan puluhan pegiat seni mural di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (1/12) malam. Selain Kota Medan, juga hadir pegiat dari luar ibukota Provinsi Sumatera Utara bahkan mancanegara seperti Spanyol dan Rusia.

"Kami mengapresiasi anak-anak muda Kota Medan, para pegiat seni mural yang bisa berkolaborasi dengan teman-teman dari daerah dan negara lain untuk hadir di sini dan terlibat dalam kegiatan yang digelar, " kata Bobby Nasution.

Di hadapan puluhan pegiat seni mural yang akan memeriahkan event bertajuk "Medan Street Art" yang akan berlangsung mulai tanggal 2-4 Desember di Jalan Pegadaian Medan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengaku memberi ruang seluas-luasnya bagi para pegiat seni mural untuk menyalurkan kreatifitasnya.

"Kemarin saya tantang teman-teman pegiat mural yang di Medan, coba jangan hanya menjadikan dinding sebagai medianya. Akhirnya, saya persilahkan mereka memulai mobil dinas saya. Maksudnya apa, kita ingin memperkenalkan mural secara luas dan tak terbatas, " ungkapnya.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini juga mendorong para pegiat seni mural untuk berani berekspresi di wadah lain untuk menjadikannya sesuatu yang bernilai ekonomis. "Jangan takut berekspresi apalagi jika bisa membawa pada sesuatu yang bernilai ekonomis untuk kawan-kawan semuanya, " ajaknya.

Sebelumnya, salah seorang pegiat seni mural yang mewakili rekan-rekannya, mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution yang telah mendukung dan memberi ruang bagi seniman mural Kota Medan. Terlebih, event tersebut menjadi event pertama dan terbesar di Kota Medan.

"Makasih buat Pak Wali yang sudah mendukung kami. Mudah-mudahan event ini bisa berjalan lancar dan sukses karena kita juga mengajak kawan-kawan dari daerah dan negara lain, " bilang pria yang akrab disapa Onggo tersebut.




Reporter : Syaipul Siregar