Syukuran HUT Humas Polri Ke 71 Dengan Insan Pers - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, November 10, 2022

Syukuran HUT Humas Polri Ke 71 Dengan Insan Pers


Metroxpose.com, MEDAN | Bidang Humas Polda Sumatera Utara mengadakan acara syukuran dan refleksi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Tahun Humas Polri di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara,Kamis (10/11/2022) sekira pukul 14.00 Wib hingga 18.00 Wib selesai.

Hadir pada acara tersebut,Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Putra Panca Simanjuntak,MSi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol.Dadang Hartanto,Dir Krimum Polda Sumut,Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja,Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol.Hadi Wahyudi,Kasie Humas Polda Sumut, AKBP Herwansyah, Kamis (10/11/2022).

Kemudian, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Haji Atal S.Depari, Anggota Dewan Pers bagian Pendataan,Ninik Rahayu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),Yadi Hendriana,Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumut,Haji Abdul Harris Nasution,Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara Haji Farianda Putra Sinik,para PJU Polda Sumut lainnya dan para undangan,Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Cetak,Online dan Televisi dari berbagai Media/Insan Pers yang ada di Provinsi Sumatera Utara,Kamis (10/11/2022).

Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol.Hadi Wahyudi dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasih pada semua undangan dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Humas Polri.

" Terima kasih buat para undangan kami pada acara syukuran dan refleksi (HUT) Ke-71 Humas Polri," ucapnya.

Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol.Hadi Wahyudi memaparkan bagaimana peranan dan kiprah Humas Polda Sumut yang berhasil menyabet banyak penghargaan dari Mabes Polri.

" Humas Polda Sumut mendapat banyak penghargaan dari Mabes Polri, salah satunya untuk kategori Humas teraktif dalam pemberitaan.Ini semua berkat dukungan dari semua Insan Pers," imbuhnya,Kamis (10/11/2022).

Iya juga memberikan apresiasi terhadap Kapolda Sumut dan Wakapolda Sumut yang selalu memotivasi untuk menyajikan pemberitaan yang terbaik.

Anggota Dewan Pers bidang Pendataan Ninik Rahayu, menyampaikan pentingnya Validasi dari Media,Kamis (10/11/2022).

" Data tentang Media harus lengkap, bukan hanya nama Media namun juga Alamat Kantor harus jelas dan adanya aktifitas di dalamnya," sebutnya.
Sementara Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat,Haji Atal S.Depari dalam paparannya mengatakan,agar Jurnalis tetap berpegang pada Kode Etik Jurnalisik dan kebebasan Pers,Undang-Undang Pers Nomor : 40 Tahun 1999.

Usai pemaparan dari para narasumber,Insan Pers yang hadir di persilahkan mengajukan pertanyaan seputar Kode Etik Jurnalistik,Hukum Pers,kebebasan Pers dan keterbukaan Publik dalam wajah Pers Indonesia.

Sesi terakhir pada acara tersebut, Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi menyampaikan sambutan atas terlaksananya acara syukuran dan refleksi.

" Terima kasih buat Bid Humas Polda Sumatera Utara yang bisa memenangi berbagai kategori perlombaan yang di adakan Mabes Polri," katanya.

Kapolda Sumut,Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi berpesan agar Bid Humas Polda Sumut terus berinovasi dalam penyampaian berita.

" Teruslah berbenah dan sabar. Mungkin para Jurnalis menimbulkan tekanan karena berbagai faktor, bersabarlah dan teruslah berinovasi," ujarnya,Kamis (10/11/2022).

Ia juga berpesan kepada Insan Pers agar terus mengasah pengetahuan agar bisa menjadi Jurnalis yang handal,ucapnya.




Usai memberikan sambutan,Kapolda Sumut memotong tumpeng dan membagikan kepada perwakilan narasumber dan perwakilan undangan,tandasnya.




Reporter : Syaipul Siregar