Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Karo Audensi ke Ruang Ketua DPRD Karo - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, September 5, 2022

Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Karo Audensi ke Ruang Ketua DPRD Karo


Metroxpose.com Karo | Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo audensi dalam rangka pengenalan dan silaturahmi serta membahas beberapa poin terkait program,Senin (05/09/2022) di ruang Ketua DPRD Karo Jalan Veteran Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

 Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo,Burhan Arif Sembiring mengatakan banyak terima kasih atas silaturahmi yang terjadi bersama DPRD Karo, dimana banyak cita cita kita untuk mencegah dan menegakkan hukum bagi pelaku kekerasan terhadap anak di bumi turang.

"Banyak sebenarnya persoalan persoalan yang terjadi terkait kekerasan terhadap anak dan belum terekspos karena disini budaya yang masih sangat kental sehingga bisa diselesaikan secara kekeluarga,ini sungguh sangat memperhatinkan,harapan kami ada satu regulasi yang bisa diterapkan, sehingga kesemena menaan terhadap anak dapat berkurang."Ujarnya didampingi Skretaris LPA Kabupaten Karo,Andria Miata Sebayang dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Juni Fransisco Ginting.

Kita sangat berharap ada dukungan dan terobosan dari DPRD Karo apa lagi ada wanita wanita yang hebat dan pasti sangat peduli dengan Anak." Ungkapnya.

 Iriani Tarigan selaku Ketua DPRD Karo mengatakan kalau kita bangga  atas kedatangan LPA Karo yang membawa misi dan visi yang sangat bermanfaat,apalagi perlindungan anak sangat penting dan perlunya pengawasan." Katanya.

 Dulu jaman saya dengan gampang kita memberikan pengajaran kepada anak dengan main tangan, memukul atau menyepak tapi sekarang hal ini sudah sangat berkurang karena adanya undang undang terhadap perlindungan anak, ini juga tugas kita bersama."tambah Iriani Tarigan

 Sementara Anggota DPRD Karo yang berada di komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan, Pujiati Br Ginting sangat senang dan bangga dengan keberadaan LPA Kabupaten Karo, kita siap mendukung karena ini adalah tujuan kita." Ujar  Anggota DPRD Karo yang berasal dari Kota Berastagi ini.

 Dra Lusia Sukatendel juga mengatakan kalau sangat mendukung keberadaan Lembaga Perlindungan Anak di Kabupaten Karo dan saya sangat mendukung kalau anak pelecehan ada sebuah regulasi pengaturan yang mengikat."Katanya.

 Pantauan Metroxpose.com LPA juga membahas terkait kesiapan Forum Nasional (Fornas)Perlindungan Anak yang di buka oleh Menteri PPPA dan juga langsung dihadiri oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan rombongan pada tanggal 8 sampai 10 di Parapat.

  Hadir dalam acara audensi tersebut adalah Ketua DPRD Karo,Iriani Tarigan, Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan, Pujiati Br Ginting dan Dra Lusia Br Perangin Angin yang juga Dewan Pengawas LPA Kabupaten Karo,Erianto Perangim Angi,Ketua LPA Kabupaten Karo Burhan Arif Sembiring,Sekretaris LPA Kabupaten Karo,Andria Miata Sebayang dan Bidang  Organisasi dan Pengkaderan Juni Fransisco Ginting.


reporter :  Eri P