Viral Seorang Cowok Di Kampus Unhas Pilih Gender Netral, Diamuk Dosen - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, August 21, 2022

Viral Seorang Cowok Di Kampus Unhas Pilih Gender Netral, Diamuk Dosen


MetroXpose.com, Makasar | Memang aneh Salah satu Mahasiswa Unhas usai beredar videonya pilih gender netral dan ditegur oleh dosen viral di media sosial.

Video itu menuai pro dan kontra dikalangan nitizen terhadap mahasiswa tersebut.

Dalam video, yang diunggah oleh akun Twitter @lelakibugis menjadi trending topic. Tampak salah satu dosen menegur mahasiswa yang ketika ditanya soal gendernya ia mengaku bukan laki-laki maupun perempuan.

Kemudian, saat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin (Unhas) memilih untuk menjadi non-binary .

Video viral tersebut sejumlah nitizen ramai mengomentari mahasiswa Unhas.

”Apa susahnya ngaku sebagai laki-laki aja?” Yang perlu dipermasalahkan di kasus ini bukan tindakan mahasiswa ybs soal out sebagai nonbiner, tapi dosen & WD3 yang melihat bahwa identitas & ekspresi gender mahasiswa bisa dibahas & didiskriminasi di kampus sebagai ruang publik,” ucap nitizen.

“speechless. mas nya gatau tempat ngomongnya dimana don’t be afraid for being who you are, but you have to know how to fit in like a mirrorball. i know gender and sex is a different thing tapi orang tua yang mostly konservatif juga pasti kebingungan sama statement ini,” @timpal nitizen lainnya.

“padahal beberapa ptn dan pts udah punya aturan larangan diskriminasi gender dan seksualitas wkwk,” @j*ule**at berkomentar.

Reporter : Lamtoro