Pekan Depan Pemerintah Umumkan Harga Baru BBM Jenis Pertalite - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Saturday, August 20, 2022

Pekan Depan Pemerintah Umumkan Harga Baru BBM Jenis Pertalite


MetroXpose.com, Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan jika dalam waktu dekat bakal mengumumkan terkait harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis BBM Pertalite.

Menurut Luhut Binsar Panjaitan, sudah terlalu besar beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia untuk biaya subsidi BBM khusus Pertalite dan juga Solar Subsidi.

Saat ini, APBN 2022 subsidi Rp 502,4 triliun yang telah digunakan untuk BBM, LPG dan juga listrik.

Minggu depan Presiden akan mengumumkan terkait apa dan bagaimana mengenai harga BBM ini. Jadi presiden sudah mengindikasikan tidak mungkin kita pertahankan terus demikian, karena harga BBM kita jauh lebih murah di kawasan ini, dan itu beban terlalu besar kepada APBN kita," ungkap Menko Luhut Binsar Panjaitan, pada Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, presiden Jokowi menyampaikan terkait kebijakan tersebut merupakan pilihan paling terakhir.

"Kalau memang APBN tidak mampu memang harus kita putuskan (kenaikan harga BBM)," ucap Jokowi

Reporter : Lamtoro