Lurah Beringin Pantau Pengorekan Drainase Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, August 1, 2022

Lurah Beringin Pantau Pengorekan Drainase Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan


MetroXpose.com, Medan | Lurah Beringin Kecamatan Medan Selayang, Irwansyah, SH, MM memantau pengorekan drainase di Lingkungan Gang Perkenalan Jalan Sembada Gang Perkenalan Jalan Pasar Sembada, Senin (01/08/2022).

"Pemantau pengorekan drainase memang dilakukan setiap hari di pagi hari lurah dengan berjalan kaki dari sudut ke Gang di wilayah enam lingkungan,"bilang Irwansyah.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Irwansyah itu bahwa pemantau drainas di setiap lingkungan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadi banjir memasuki musim penghujan.

"Memang di Gang Perkenalan Jalan Pasar Sembada ini tidak banjir. Tapi kita harus jaga Drainase kebersihannya dengan cara dikorek. Agar lebih lancar aliran drainasenya,"kata Irwansyah.

Dimana, sambung Irwansyah, dimana program kebersihan ini juga dilakukan dalam menjalankan program bapak Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dalam bidang kebersihan. Serta menjalan perintah dari Bapak Camat Medan Selayang, Viza Fandhana,SE

"Tentulah kita akan menjalankan program bapak Walikota Medan dan Wakil walikota Medan Serta Camat Medan Selayang dalam hal kebaikan dan kebersihan lingkungan,"bilangnya.

bila aliran drainase tidak berjalan lancar dan banyak sampah yang berserakan serta lumpur di dalamnya. Kemungkinan akan mengalami aliran Drainase tersebut. Akibatnya banjir pasti terjadi.

"Nah dengan dikorek drainase tersebut. Aliran drainas menjadi lancar,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berharap besar kepada Kepling untuk dapat selalu melaporkan drainase yang tidak lancar di wilayanya.

"Kepling harus peka terhadap kondisi lingkungan termasuk tentang drainase yang tidak lancar,"bilangnya.

Lalu kepada warga dirinya juga berharap agar warga dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan tepat jadwal.

"Saya yakin warga lingkungan di Kelurahan Beringin dapat bekerjasama dengan menjaga kebersihan lingkungannya,"bilangnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan (Kepling) 1 Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang, Guritno Joko Waluyo, SE menambahkan bahwa dirinya siap menjalana tugas sebagai Kepling dan memantau kebersihan lingkungan serta drainase yang ada di lingkungannya.

"Siap menjalankan perintah dan tugas dalam menjalan program,"bilangnya. 

Reporter : Omy S