Ribuan Warga Serbu Pekan Pelayanan Dinsos Medan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, June 24, 2022

Ribuan Warga Serbu Pekan Pelayanan Dinsos Medan


Metroxpose.com, medan - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan ke -432 tahun, Pemko Medan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan menggelar Pekan Pelayanan Publik. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di enam Kecamatan ini melayani masyarakat terkait kepengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Permohonan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Program Bantuan Iuran (PBI) , dan Pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinsos Kota Medan Khoiruddin Rangkuti ketika dikonfirmasi dikantornya, Kamis (23/6) menjelaskan bahwa sejak dimulai Pekan Pelayanan Publik pada Senin (20/6) kemarin di Kecamatan Medan Marelan dan Medan Amplas, antusias masyarakat yang melakukan kepengurusan dan permohonan sangat tinggi. Artinya program jemput bola yang kita lakukan ini ternyata sangat dinanti dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Selain dalam rangka HUT Kota Medan ke -432, Program ini juga salah satu bentuk dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana himbauan Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Artinya kita yang mendekatkan diri guna mempermudah masyarakat dalam mengurus segala bentuk permohonan yang ada dibawah naungan Dinsos," Jelas Khoiruddin Rangkuti.

Dijelaskan Khoiruddin Rangkuti, ada enam kecamatan yang menjadi lokasi Pekan Pelayanan Publik, seperti Medan Marelan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Barat dan Medan Perjuangan serta Medan Selayang. Seluruh masyarakat yang ada di kecamatan tersebut sangat antusias. Tercatat masyarakat di Medan Marelan yang melakukan pengusulan permohonan BPJS kesehatan PBI sebanyak 1.250 orang dan SKTM sebanyak 50 orang. Kemudian di Medan amplas sebanyak 713 orang masyarakat mengusulkan permohonan BPJS kesehatan PBI dan 22 orang mengurus SKTM.

Kadis Sosial menambahkan, Antusias masyarakat sangat tinggi, seperti di Medan Perjuangan tercatat sebanyak 1.465 orang melakukan permohonan BPJS kesehatan PBI dan 50 orang mengurus SKTM. Selain itu di kecamatan Medan Barat sebanyak 1.140 orang masyarakat mengurus BPJS Kesehatan PBI dan 40 orang mengurus SKTM. Sedangkan di Kecamatan Medan Area dan Medan selayang sebanyak 550 dan 422 orang mengusulkan permohonan BPJS kesehatan PBI dan 65 orang dari masing-masing Kecamatan tersebut mengurus SKTM.

"Dalam Pekan Pelayanan Publik ini, Total keseluruhan masyarakat yang melakukan pengusulan permohonan BPJS kesehatan PBI berjumlah 5.560 orang dan mengurus SKTM berjumlah 292 Orang. angka ini menunjukkan antusias masyarakat Kota Medan," Sebut Kadis Sosial sembari mengungkapkan pengecekan status DTKS juga banyak diminati oleh masyarakat dalam kegiatan Pekan Pelayanan Publik tersebut.

Melihat antusias masyarakat di enak kecamatan, Kadis Sosial mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan untuk berkolaborasi menggelar kegiatan lanjutan Pekan Pelayanan Publik. Dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan dengan pihak BPS.

"Di hari terakhir kemarin banyak masyarakat yang meminta program ini menjadi rutin dan berkelanjutan. Atas dasar itu kita telah berkoordinasi dengan BPS untuk menggelar kembali Pekan Pelayanan Publik ini di Kecamatan lainnya," Ujar Khoiruddin Rangkuti didampingi Sekretaris Dinas Fahruddin Harahap.

Reporter : Syaipul Siregar