Kapolda Sumut Bantu Renovasi 17 Rumah Warga Semarak Bhayangkara - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, June 24, 2022

Kapolda Sumut Bantu Renovasi 17 Rumah Warga Semarak Bhayangkara




MetroXpose.com, Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simajuntak dan Polres sejajarannya melakukan kegiatan bedah rumah kepada 17 keluarga yang kurang mampu dalam rangka Semarak Bhayangkara ke 76.

Jenderal bintang dua dipundak ini langsung memimpin kegiatan pengguntingan pita rumah yang selesai dibedah atau direnovasi milik Darwati, di Jalan Pendidikan, Dusun IX, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang dan rumah millik Zumal Arifin di Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (23/6).

Irjen Panca dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini untuk meringankan dan membantu masyarakat.

"Kita lakukan kegiatan ini dalam bentuk bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat. Untuk HUT tahun ini dilaksanakan ada 17 orang atau keluarga yang dibantu direnovasi rumahnya," katanya didampingi Direktur Reskrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Cornelius Wisnu Adji dan pejabat utama yang lainnya.

Panca berharap, Polda Sumut bisa merenovasi rumah warga lebih banyak lagi di tahun yang akan datang.

"Kedepan, kami akan bantu, akan kami ajak komponen masyarakat lainnya untuk membantu masyarakat yang tidak kurang mampu. Ini bukti kita merajuk kebersamaan, yaitu Polri ikut serta membantu masyarakat. Inilah wujud kami membantu seluruh masyarakat," harapnya.

Menurutnya, Polri akan berbenah untuk menjadi yang lebih baik membantu masyarakat.

"Memang tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami (Polri) yakin dan percaya, bahwa kami bisa membantu masyarakat meringankan bebannya. Kades kami harapkan agar kegiatan ini bisa ditingkatkan kedepannya. Kalau tahun ini 17, tahun depan bisa 2 sampai 3 kali lipat. Kepada bapak dan ibu yang menerima bantuan bedah rumah, saya ucapkan selamat. Mudah mudahan dengan suasana rumah yang baru, keluarga diberkahi," terangnya.

Darwati, wanita berusia 43 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada Polri karena membantunya merenovasi rumahnya.

"Saya bersyukur mendapatkan rezeki yang tidak terkira ini, semoga rezeki yang kami terima sama keluarga kami ini menjadi berkah. Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Waka Polda dan seluruh jajarannya, semoga sehat sehat selalu dan rezekinya lancar," ungkapnya.

Kepala Desa Sambirejo Timur Muhammad Arifin mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut karena telah merenovasi rumah warganya.

"Bu Darwati dan saya awalnya tidak tahu mengapa rumah Bu Darwati yang terpilih dalam program bedah rumah ini. Ibu Darwati tidak pernah membuat Proposal dan mengajukan permohonan. Tapi, inilah namanya rezeki dan berkah kepada ibu Darwati. Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Waka Polda Sumut dan pejabat utama lainnya karena melakukan bedah rumah ini," ungkapnya

Selain melakukan bedah rumah, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga yang hadir.

Inilah daftar keluarga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Polda Sumut dan jajarannya.

Arifin dan Edi Rahayu di Kota Medan, Rajali Lubukpakam Kabupaten Deli Serdang, Hairul Amri di Terjun Belawan, Haidir di Kota Binjai, Sulaiman di Kabupaten Langkat, Nurdin di Kabupaten Karo, Saiba Seirampah Kabupaten Serdang Bedagai Tiamsah Boru Turnip di Kabupaten Simalungun, Subianto di Kabupaten Asahan, Siti Nurbaya di Kabupaten Labuhanbatu, Dame Boru Purba dan Dahrim Sitompul di Kabupaten Tapanuli Utara, Tumbur Siagian Kabupaten Toba, Tukiman di Kabupaten Tapanuli Tengah dan L Syaputra di Kabupaten Batubara.(LD/MX
)