Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Ikuti Lomba Kelurahan Terbaik Sumut 2022 - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Saturday, June 18, 2022

Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Ikuti Lomba Kelurahan Terbaik Sumut 2022


Metroxpose.com, Medan - Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli mewakili kelurahan di Kota Medan mengikuti Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. Guna mendukung keikutsertaan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Sekda Wiriya Alrahman menginstruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk memberikan pendampingan sekaligus membantu agar keluar sebagai pemenang.

Keikutsertaan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli menyusul keberhasilan kelurahan yang memiliki 22 lingkungan ini keluar sebagai Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Medan Tahun 2021. Atas keberhasilan tersebut, selain menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan, Bobby Nasution juga memberikan satu unit kendaraan operasional sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir terpilih sebagai kelurahan terbaik.

“Pak Wali minta seluruh OPD terkait untuk mendukung Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli sesuai dengan tugas berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan. Kita minta masing-masing OPD terkait melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem & Kesra) Setda Kota Medan HM Sofyan di Balai Kota Medan, Jumat (17/6).

Dikatakan Sofyan, Wali Kota menaruh perhatian besar atas keikutsertaan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dalam perlombaan Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2022. “Pak Wali berharap Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dapat keluar sebagai pemenang seperti yang telah diraih Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan tahun lalu,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata Sofyan, persiapan terus dilakukan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli didukung penuh OPD terkait. “Kita tinggal melaksanakan rapat sekali lagi sebelum tim penilai dari Pemprov Sumut datang melakukan penilaian. Rapat terakhir kita rencanakan langsung di lokasi dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Medan Andi Mario Siregar saat ditemui usai rapat persiapan Car Free Day dan Olahraga Kerukunan di Balai Kota, juga membenarkan persiapan terus dilakukan agar Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dapat meraih prestasi di Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2022.

“Alhamdulillah, sejauh ini persiapan yang dilakukan berjalan lancar. OPD terkait yang telah ditugaskan untuk melakukan pendampingan dan memberikan bantuan juga telah melaksanakan tugasnya masing-masing. Tinggal penanaman tanaman obat dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan di dua lokasi. Kita akan terus pantau sehingga persiapan yang dilakukan maksimal,” ungkap Andi.

Menurut Andi, tim penilai dari Pemprov Sumut seyogya akan turun melakukan penilaian di Minggu kedua sampai keempat Juni 2022. Namun mantan Camat Medan Helvetia ini mengaku, mendapat informasi tim penilai baru datang melakukan penilaian di awal Juli 2022. “Informasi yang baru kita peroleh, penilaian dilakukan di atas 7 Juli. Pergeseran ini kita manfaatkan untuk melakukan persiapan semakin maksimal lagi,” ungkapnya.

Andi pun menyampaikan rasa optimisnya jika Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli dapat meraih prestasi di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut 2022. Selain persiapan yang dilakukan sudah cukup baik, jelasnya, sepanjang keikutsertaan, Kota Medan sudah berulangkali keluar sebagai juara. Terakhir, terangnya, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan keluar sebagai juara pertama. “Bahkan, Kelurahan Besar juga keluar sebagai juara untuk tingkat regional,” pungkasnya.

Reporter : Syaipul Siregar