Lurah Asam Kumbang Endang Wastiani Optimis Raih Juara Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, May 24, 2022

Lurah Asam Kumbang Endang Wastiani Optimis Raih Juara Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan


MetroXpose.com, Medan - Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang beroptimis kuat untuk meraih juara satu dalam dua penilaian lomba Kelurahan Terbaik tingkat Kota Medan dan Lomba Tertib Administrasi PKK Kota Medan.

Keoptimisan Kelurahan Asama Kumbang Kecamatan Medan Selayang dalam meraih juara satu di dalam dunia penilaian lomba tingkat Kota Medan tersebut ditunjukkannya dengan melakukan realiasi penggunaan dana kelurahan di tahun 2022 berjumlah 78 untuk kelurahan dan 95 untuk pemberdayaan.

"Tentulah kita sangat optimis meraih juara satu dalam dua lomba tingkat Kota Medan tersebut,"bilang Lurah Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Endang Wastiani, S.Kep, NS kepada wartawan ini di ruang kerjanya Jalan SD Inpres No 16, Selasa (24/05/2022).

Dilanjutkan perempuan yang kerap disapa Endang itu bahwa dalam meraih juara satu di dalam dua lomba tersebut pihak Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang juga terus berupaya membentuk tim pencegahan pemulihan narkoba dan mengangktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di setiap lingkungan yang ada di Kelurahan Asam Kumbang. Lalu juga membentuk tim sukses pencegahan pemadam kebakaran di setiap lingkungan..

"Kelurahan Asam Kumbang ada 10 lingkungan. Dimana di setiap lingkungan ada tim pencegahan dan pemilihan narkoba dan pencegahan pemadaman kebakaran serta pos kamling,",bilang Endang.

Kemudian sambung Endang, pihak Kelurahan Asam Kumbang Juga terus melakukan program Perioritas Pemerintah Kota Medan dalam hal ini dengan membina para UMKM yang ada di Kelurahan Asam Kumbang seperti pembuatan sabun dari minyak jelantah, keripik kentang, pembuatan tempat, tempat kue basah dan pembuatan tas serta bunga hias dari limbah sampah plastik.

"Para UMKM yang ada di Kelurahan Asam Kumbang ini terus kita bina dan pantau terus. Agar para pelaku UMKM dapat terus meningkatkan usahanya.Sehingga, para pelaku UMKM dapat lebih sejahtera,"ujarnya.

Untuk itulah dirinya berpesan agar nanti kalau meraih juara satu Kelurahan Asam Kumbang. Warga bisa merasakannya dan memanfaatkannya dengan baik

"Warga untuk tetap mempertahankan apa yang sudah di dapat dan meningkatkan lagi. Kalau bisa ditingkatkan,"kata Endang.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Bapak H Aulia Rachman serta Bapak Camat Medan Selayang, Fiza Vandhana.

Kemudian tidak lupa juga diucapkan terima kasih kepada pihak Tokoh masyarakat, OKP, dan Ormas dan masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam penilaian dua lomba tingkat Kota Medan.(TMI/MX)