PT. Ajinamoto Indonesia Bersama ACT Berdonasi Menu Sehat Berbuka Puasa - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, April 14, 2022

PT. Ajinamoto Indonesia Bersama ACT Berdonasi Menu Sehat Berbuka Puasa

MetroXpose.com, Medan - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum indah untuk saling berbagi. PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, turut peduli dengan asupan nutrisi dan kesehatan para pemulung yang dikenal sebagai pahlawan kebersihan lingkungan.(13 April 2022)

Ajinomoto bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan donasi kepada para pahlawan kebersihan lingkungan yang tinggal di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Terjun - Medan. Sebagai wujud kepedulian, Ajinomoto bersama ACT memberikan bantuan berupa menu makanan sehat bergizi untuk berbuka puasa yang dibagikan kepada 1.100 pemulung.

“Ini adalah momen yang kita rindukan, dimana kita bisa kembali menghadirkan humanity food truck ke Sumatera Utara, kami berterimakasih kepada PT Ajinomoto Sales Indonesia karena pada kegiatan kemanusiaan ini kita bisa menyebarkan kebahagiaan kembali kepada pahlawan kebersihan dengan menyajikan ifthor yang bernutrisi dan bergizi.” Ucap Rahmad Yuhdi selaku Branch Manager ACT Medan pada kata sambutannya.

Suprayogi selaku Kepala Cabang Medan PT AJINOMOTO SALES INDONESIA menyampaikan kepeduliannya kepada para pemulung di TPA Terjun, “Hari ini, di bulan yang penuh berkah ini, Ajinomoto bersama dengan beberapa rekan media berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita di TPA Terjun. Kegiatan yang diadakan kali ini, selain merupakan salah satu bentuk kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan, juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,”.

Menu iftar yang dibagikan ke saudara-saudara di TPA Terjun, merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami (https://www.dapurumami.com/page/ramadan-rasa-umami) yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Pada kesempatan ini, beberapa rekan media yang diundang untuk berbagi menu iftar juga mencicipi menu yang sama. Menu yang sehat, rendah garam, namun tetap lezat. Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas bantuan menu berbuka puasa yang disalurkan kepada para pahlawan kebersihan lingkungan di TPA Terjun. Kami berharap donasi ini dapat menjadi berkah, baik bagi para penerima maupun bagi Ajinomoto”, ujar Gunawan Mukti Aji – selaku Manager of Regional Network Department ACT.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.(Tmi/MX)