Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Heran, Tumpukan Sampah Diangkut Setelah Diberitakan - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, April 8, 2022

Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Heran, Tumpukan Sampah Diangkut Setelah Diberitakan


MetroXposecom, Medan - Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto merasa heran tentang adanya sampah yang masih berserakan di sebagian Kota Medan misalnya seperti sampah yang berserakan selama kurang lebih tiga tahun lamanya di lahan rumah kosong yang berada di Jalan Jati 1 Kelurahan Teladan Kecamatan Medan Kota

"Seharusnya Walikota Medan dapat merealisasikan janji kampanye beliau pada Pilkada tahun 2009.lalu menekankan pihak kecamatan dan Kelurahan dapat lebih peka terhadap kondisi kebersihan yang ada di wilayahnya,"bilang Ketua Komisi 1, DPRD Kota Medan Fraksi PKS, Rudiyanto kepada wartawan ini, Jumat (8/4).

Dilanjutkan pria yang juga merupakan ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan itu, kalau dirinya meminta meminta saudara Walikota Medan, Muhmmad Bobby Afif Nasution beserta Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman untuk dapat merealisasikan janji-janji kampanye beliau di Pilkada 2019 lalu. Dimana yang pada akhirnya di maktubkan didalam lima Program Prioritas Pembangunan Daerah yaitu nomor 4 yaitu Penanganan Persampahan di Kota Medan.

"Kalau begini jadinya, ini merupakan preseden buruk bagi citra saudara Walikota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, hanya omdo saja kelihatan,"terangya.

Karena itu, sambung Rudiyanto, kita mendesak saudara Walikota Medan dan Wakil Wali Kota Medan untuk dapat merealisasikan janji-janji tersebut termasuk dalam penanganan persampahan di kota Medan.

"Warga Medan kami pastikan akan mendukung saudara Walikota Medan dan Wakil Wali Kota Medan untuk menjadi apapun asal segera merealisasikan janji politiknya,"ucapnya.

Lalu, Ketua Komisi I DPRD Kota Medan yakni Rudiyanto juga meminta saudara Camat SE Kota Medan yang juga termasuk Camat Medan Kota, T. Chairunnisa beserta lurah lurah yang ada di Kecamatan Medan Kota untuk dapat proaktif membantu saudara Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan untuk dapat menangani persoalan sampah di wilayahnya masing masing.

"Tentulah persoalan sampah yang berserakan sampah tiga tahun lebih di lahan kosong rumah warga yang tidak jauh dari areal kantor Kecamatan Medan Kota ini hendaknya segera ditangani dengan cara dibersihkan,"bilangnya.

Jadi, sambungnya, selama ini apakah pihak Kecamatan Medan Kota serta Lurah-lurah di kecamatan Medan Kota tidak peka terhadap sampah yang ada di wilayahnya bahkan sampai bertahun tahun di rumah kosong tersebut.

"Segeralah persoalan sampah yang ada wilayah ini harus mendapat solusi yang baik.jangan sampai warga merasa resah dengan adanya sampah yang berserakan tersebut. Apalagi keresahan warga tentang aroma sampah berserakan itu dapat membuat adanya sarang nyamuk dan menimbulkan penyakit,"bilang Rudiyanto.(TMI/MX)