Ditlantas Gelar Simulasi Mudik, Masyarakat Harus Patuh - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, April 19, 2022

Ditlantas Gelar Simulasi Mudik, Masyarakat Harus Patuh


MetroXpose.com Medan - Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar simulasi mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah agar tetap aman dan sehat.

Dalam simulasi yang digelar di halaman belakang Mapolda Sumut itu disaksikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel Chardin.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan mudik lebaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mendirikan Pos Pelayanan. Kemudian disimulasikan adanya pengendara motor yang melakukan perjalanan mudik lebaran.

Setibanya di Pos Pelayanan, pemudik dengan mengendarai sepeda motor itu dilakukan pemeriksaan melalui barcode aplikasi pedulilingdungi. Apabila pemudik itu belum divaksinasi oleh petugas akan memberikan suntikan vaksin oleh petugas kesehatan.

Tidak hanya itu, pemudik saat berada di Pos Pelayanan juga mendapat beberapa fasilitas seperti pijat serta bengkel gratis untuk mengecek kendaraan agar tetap prima saat melakukan perjalanan mudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, mengatakan simulasi yang digelar sebagai bentuk kesiapan Dit Lantas Polda Sumut dalam menghadapi mudik lebaran 2022 di Sumatera Utara pada selasa (19/4/2022)

"Diharapkan dengan adanya simulasi ini pelaksanaan mudik berjalan aman dan sehat," katanya Dit Lantas Polda Sumut akan siaga selama 24 jam mengamankan mudik lebaran. (Ali/MX)