Bertahun Sampah Dibiarkan Menumpuk Membusuk Dijalan Jati, Persis Dirumah Kosong Dekat Kantor Camat Medan Kota - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, April 7, 2022

Bertahun Sampah Dibiarkan Menumpuk Membusuk Dijalan Jati, Persis Dirumah Kosong Dekat Kantor Camat Medan Kota


MetroXpos.com, Medan - Selama tiga tahun lebih sampah menumpuk di areal dekat kantor Camat Medan Kota tepatnya di rumah kosong yang berada di Jalan Jati 1 Lingkungan 1 Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota Dibiarkan tanpa ada dibersihkan. Sehingga, membuat risih para pengguna jalan dan warga sekitar.

Pasalnya, sudah hampir tiga tahun lebih sampah yang berada di rumah kosong tersebut tidak pernah dibersihkan oleh pihak Kecamatan Medan Kota dan pihak Kelurahan Teladan Barat.

Selain persoalan sampah yang terjadi di Jalan Jati 1 tersebut, persoalan banjir juga kerap terjadi dan tidak pernah mendapat respon dari pihak Kecamatan Serta Kelurahan. Padahal jarak antar tempat sampah itu berserakan dengan kantor Kecamatan Medan Kota itu tidak terlalu jauh lokasinya.

"Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat yang lama juga tidak mau tahu. Padahal tidak jauh tempat dan lokasi sampah berserakan serta lokasi ba jir bila hujan datang dari kantor Kecamatan Medan Kota,"bilang Warga Jalan Jati 1, Rina kepada Sumut Pos, Kamis (7/4).

Dilanjutkan perempuan yang sudah memasuki usia 50 tahun lebih itu bahwa kami warga Jalan Jati 1 berharap kepada bapak Walikota Medan dalam Hal Ini bapak Bobby Afif Nasution untuk dapat menampung aspirasi warga dalam hal membersihkan sampah yang menumpuk di rumah kosong tersebut dan mengatasi persoalan banjir.

"Saya yakin bapak Wali Kota Medan dapat menampung aspirasi warga. Pasalnya, besar harapan kami Bapak Walikota Medan juga dapat turun langsung ke lokasi yang dimaksud,"bilang Rina.

Hal senada juga dikatakan Warga Lainnya Nurma, dia juga mengatakan besar harapan bapak Wali Kota Medan dapat turun langsung ke Jalan Jati 1 dekat dengan kantor Kecamatan Medan Kota. Pasalnya, sudah hampir tiga tahun lebih Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat tidur dan tidak mau tahu dengan sampah yang berserakan tersebut.

"Sudah capek warga memberi tahu soal sampah yang menumpuk.tapi tidak ada respon juga dari Kecamatan dan Lurah,"bilangnya.

Menanggapi adanya temuan sampah yang berada di dekat Kantor Kecamatan Medan Kota itu, Camat Medan Kota, T. Chairunissa saat dikonfirmasi melalui via WA tidak ada Jawaban.

Lalu saat dikonfirmasi Sumut Pos kepada Sekretaris Camat Medan Kota, Frans Siahaan via WA mendapat jawaban yang berisi rencana mau bergerak gotongroyong kesana.

Lalu saat dikonfirmasi atas temuan sampah berserakan di rumah kosong dan keluhan banjir warga kepada Lurah Teladan Barat yang baru bernama Juni Hardian mendapatkan jawaban yang mengatakan bahwa memang benar ada sampah berserakan di lokasi tersebut. Dimana, sampah berserakan itu dibuang oleh warga yang kurang waras dan diserak di rumah kosong tersebut.

"Memang benar ada sampah di lokasi tersebut. Tapi itu sampah yang dilakukan dari warga yang kurang waras. Begitupun kita akan segera lakukan pembersihan dengan dengan gotong-royong,"bilang Lurah Teladan Barat, Juni Hardian.(TMI/MX)