PTPN-2 Tanjung Morawa Salurkan Lagi SHT Sebesar Rp. 23Milyar Priode Januari Hingga Februari - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, March 7, 2022

PTPN-2 Tanjung Morawa Salurkan Lagi SHT Sebesar Rp. 23Milyar Priode Januari Hingga Februari




MetroXpose.com Deliserdang - Kinerja perusahaan PT Perkebunan Nusantara-2 (PTPN-2) terus saja membaik, berbagai terobosan-terobosan dilakukan guna mempercepat penyelesaian pembayaran Santuan Hari Tua (SHT) kepada para karyawan pensiuan maupun ahliwarisnya. Tercatat mengawali tahun 2022, periode Januari dan Februari, PTPN 2 kembali menggelontorkan dana SHT sebesar lebih kurang Rp23 Milyar, setelah pada tahun 2021, PTPN 2 membayar Rp145 Milyar SHT tersebut.

“Kita tentu berharap pembayaran SHT hingga pada akhir 2022 ini akan terus meningkat dari tahun tahun sebelumnya, yang mana target pembayaran SHT tahun 2022 berkisar Rp 150 milyar "ungkap Direktur PTPN-2, Irwan Perangin-angin, didampingi Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Henny Mailena Siregar dan Kasubbag Humas Rahmat Kurniawan di ruang kerjanya, Senin (7/3).

Irwan Perangin-angin menyampaikan, peningkatan pembayaran SHT ini menunjukkan adanya pencapaian-pencapaian positif dari perusahaan setiap tahunnya, baik peningkatan kinerja karyawan PTPN -2, maupun semakin baiknya hasil produksi, ditambah lagi dari sektor bisnis non-core PTPN -2 yang semakin beragam.

Menurutnya, pembayaran SHT ini diharapkan dapat terselesaikan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dari tahun 2012 sampai 2020, selama kurun waktu Sembilan tahun tsb, PTPN-2 melakukan pembayaran SHT sebesar Rp. 164,8 milyar.

Alhamdulillah di tahun 2021 perusahaan mampu membayarkan SHT sebesar lebih kurang Rp. 145,8 milyar.” yang besarannya hampir sama dengan Sembilan tahun pembayaran SHT dimasa yang lalu, Ini angka yang luar biasa,” ujar Irwan Perangin-Angin.

Perusahaan, menurut Irwan sangat menyadari kewajiban kepada para pensiunan, ” Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan para karyawan dan pensiunan,” tegasnya.

Sebelumnya, Pak Wagino pensiunan tahun 2009 kebun Gohor Lama mengatakan sangat berterimakasih kepada Direktur PTPN 2 yang sangat peduli kepada pensiunan PTPN 2, dimana SHT ini sudah lama diharapkan cair.

Nada yang sama juga disampaikan Warsio pensiunan tahun 2011 kebun Batang Serangan yang mengucapkan rasa berterimakasih kepada Direktur PTPN 2 yang sudah mengeluarkan SHT mereka, sehingga dananya bisa dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup mereka.

“Kami mendoakan semoga SHT pensiunan PTPN 2 segera terselesaikan dan kedepannya PTPN 2 kembali jaya seperti dahulu sehingga karyawan sejahtera,” ungkap para mantan karyawan tersebut.

Sekretaris Pengurus Cabang P3RI PTPN 2 H. AdyTaslim juga turut angkat bicara, ia sangat mengapresiasi kinerja Direktur PTPN 2 selama memimpin PTPN 2, dimana beliau sangat respek terhadap nasib pensiunan sehingga SHT yang menjadi penantian selama ini dapat dibayarkan.

Untuk itu kami Cabang P3RI PTPN 2 berharap kedepannya pembayaran SHT ini berjalan lebih lancar lagi sehingga tidak ada lagi SHT yang masih tertunda pembayarannya, dan PTPN 2 semakin Jaya.(hS/MX))