Walikota Medan Ajak GMNI Sinergis Edukasi Masyarakat Tanggulangi Sampah - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, February 16, 2022

Walikota Medan Ajak GMNI Sinergis Edukasi Masyarakat Tanggulangi Sampah



MetroXpose.com, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumut berkolaborasi bersama Pemko Medan mewujudkan lima program prioritas, khususnya dalam penanganan sampah di Kota Medan. Setiap harinya sebanyak 2.000 ton dibawa ke TPA Terjun, dimana 25% telah berhasil diolah Pemko Medan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk mengurangi jumlah sampah tersebut, tentunya Pemko Medan tidak bisa bekerja dengan sendiri, perlunya dukungan dari seluruh, pihak termasuk GMNI Sumut. Kami berharap GMNI bersama Pemko Medan turun langsung untuk mengedukasi siswa-siswa dalam mengurangi limbah sampah.

Selain itu bagaimana sampah ini harus diolah supaya tidak menjadi limbah melainkan menghasilkan uang,” kata Bobby Nasution saat menerima Audiensi GMNI Sumut di Balai Kota, Selasa (15/2).

Didampingi Kepala Balitbang Kota Medan Irwan Ritonga dan Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar, Bobby Nasution akan mengupayakan hadir dalam acara Konsolidasi Nasional (Konas) GMNI Sumut tersebut. Sebab, ia di hari yang sama ada agenda di luar kota.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging menyampaikan, maksud kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota hadir di acara Konas GMNI Sumut, Sabtu (19/2). Selain meminta hadir, kata Daniel, mereka pun berharap agar Wali Kota dapat menjadi pembicara bersama Bupati Tapanuli Tengah dalam Seminar Konas.

"Acara berlangsung selama empat hari dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kami memohon agar Pak Wali Kota dapat hadir dalam acara tersebut. Sebab, Pak Wali merupakan sosok yang luar biasa sehingga membuat Kota Medan mengalami perubahan yang sangat signifikan dan maju secara on the track," kata Daniel.

Selain itu Daniel juga menyampaikan dukungannya kepada Pemko Medan, khususnya Wali Kota dalam membangun Kota Medan. "Kami mengapresiasi dan selalu mensupport Pak Wali. GMNI Sumut siap membantu Pak Wali menjalankan program-programnya. Kami harap GMNI Sumut dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Medan. Apalagi, terkait tentang penanganan sampah, kami siap berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan secara langsung," ungkap Daniel (PS/MX)