Tinjau Jalan LMD, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Tanah Karo - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, February 4, 2022

Tinjau Jalan LMD, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Tanah Karo


MetroXpose.com, Karo - Usai viral kirim jeruk tiga ton ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), jalan ke Desa Kutambelin, Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo, langsung mendapat perhatian pemerintah. Setelah diperbaiki, kini waktu tempuh ke desa ini terpangkas hingga dua jam.

Presiden Jokowi meninjau langsung penanganan jalan Desa Kutambelin, Jumat (4/2), didampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Jokowi merasa jalan ke Desa Kutambelin memang membutuhkan perbaikan.

Diketahui, selama ini, masyarakat Desa Kutambelin mengeluhkan rusaknya jalan sehingga sulit mendistribusikan hasil tani dari daerah ini. Kini, jalan sepanjang 37,2 Km sudah bisa dilalui berbagai kendaraan dengan waktu tempuh satu jam dari jalan lintas Kabanjahe-Kutacane. Sebelum perbaikan, dibutuhkan waktu hingga tiga jam, bahkan tidak bisa dilalui bila kawasan ini hujan deras.

"Kita harapkan dengan adanya perbaikan jalan produksi ini, struktur biaya terutama ongkos logistik, biaya logistik turun, akhirnya jeruk bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif, tidak kalah dengan jeruk impor," ujar Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi optimis perbaikan jalan ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Menurutnya, salah satu biaya produksi terbesar bisa dipangkas secara signifikan.

"Ini tentu akan pangkas biaya distribusi secara signifikan, jadi akan meningkatkan pendapatan petani kita di sini," kata Edy Rahmayadi.

Penduduk setempat, Manderva Tarigan mengatakan masyarakat Desa Kutambelin sangat bersyukur jalan mereka kini diperbaiki. Sebelumnya, menurut Mandreva sebelum diperbaiki butuh waktu tiga jam dari Desa Kutambelin ke jalan lintas Kabanjahe-Kutacane.(San/MX)