Menakar Eksistensi Buku Sumber Informasi Publik, Atau Internet? - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, January 4, 2022

Menakar Eksistensi Buku Sumber Informasi Publik, Atau Internet?



MetroXpose.com, Medan - Informasi adalah hal yang penting bagi semua orang, takhayal zaman berbasis teknologi canggih memaksa setiap manusia mengikuti arus perkembanganya.

Informasi didapatkan dengan mudah dari berbagai sumber, baik itu Buku, gawai dan sarana papan reklame videotron yang sengaja dipajang di jalan perlintasan padat kendaraan.

Buku salah satu media informasi dan sumber pengetahuan yang berguna bagi murid sekolah hingga mahasiswa. Buku yang dicetak dalam jumlah yang cukup banyak memang sangat dibutuhkan sebelum ramainya gawai dipasarkan di Indonesia.

Perlahan posisi buku sudah mulai tergantikan oleh teknologi Internet yang dengan sangat mudah semua orang dapat mengakses informasi yang dibutuhkan. Berbagai aplikasi internet menjadi sumber informasi yang dianggap akurat menjadi referensi updetsitas kehidupan sekarang ini.

Selogan buku adalah jendela dunia adalah kata bijak (Quotes) yang sudah mulai memudar, riwayatnya digantikan dengan "Mbah Googling" (Google) yang dianggap semua pencari informasi sebagai penolong sejati di jagad maya.

Pembaca MXC juga dapat menyimpulkan keberpihakan anda memilih akses Informasi, apakah Buku Fisik atau bantuan Internet bermodalkan Kuota /Freewifi yang sudah menjadi layanan tersendri dibanyak tempat fasilitas umum masyarakat.

Kunjungan jurnalis MetroXpose.com kesalah satu Toko Buku di Kota medan, tampak display buku tertata rapi di rak buku yang dipajang di area pertokoan, Lengang itulah yang dapat kami katakan, dibandingkan dengan 5 tahun terakhir buku masih menjadi primadona bagi semua kalangan.

Buku seolah tidak tersentuh lagi oleh sebagian besar masyarakat, mencari buku dalam bentuk fisik sepertinya sudah tidak trend, masa-masa kejayanya Buku selain sumber infomrasi juga sumber hiburan, sebut saja Komik Sincan, Novel judul Harry Potter, dll yang pernah Hits di jamannya

Internet memang tidak dapat dibendung dan perkembangannya sudah semakin pesat, banyak para penulis buku yang dulunya menulis langsung di buku dan dicetak oleh penerbit (Publisher) sekarang sudah beralih ke tulisan online yang marak digandrungi dan diperjual belikan literaturnya diberbagai Jurnal Media Online diseluruh dunia.( San/MX)