Kakorlantas : Arus Balik Mudik Nataru 2022 Lancar - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, January 4, 2022

Kakorlantas : Arus Balik Mudik Nataru 2022 Lancar


MetroXpose.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan arus lalu lintas pada hari terakhir Operasi Lilin 2021 lancar.

Firman mengatakan ada peningkatan volume kendaraan sejak pukul 15.00 WIB hingga menjelang pukul 21.00 WIB. Namun tidak terjadi penguncian karena telah diberlakukan contraflow atau penambahan satu ruas jalan.

“Kami berlakukan contraflow dimulai dari KM 65 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. Namun, disesuaikan dengan kepadatan bisa juga dibuka di KM 61,57, dan 55 B arah Jakarta,” tutur Firman Shantyabudi, di Gerbang Tol Cikampek Utama, Minggu (2/1/2022).lalu

Firman menjelaskan, contraflow telah diberlakukan sejak pukul 15.00 WIB hingga kendaraan atau arus lalu lintas kembali normal dan lancar. Dan berdasarkan pantauan GPS di beberapa ruas jalan perbatasan Jawa Tengah, Jawa Timur, Kota Jakarta, terutama jalur Cikampek arus lalu lintas sudah mulai lancar.

“Contraflow sendiri sangat situasional untuk membantu kelancaran masyarakat yang menuju arah Jakarta. Kita melihat di pantauan GPS ada beberapa titik di ruas jalan, terutama jalur Cikampek arah Jakarta sempat ada peningkatan volume kendaraan namun semua sudah cair (lancar),” jelasnya.

“Semoga bisa kita pertahankan sampai pagi,” sambung Firman.

Untuk diketahui, selain meninjau arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kakorlantas Polri juga memberikan bingkisan kepada petugas di Pos Pengamanan Nataru KM 62 Polres Karawang.(Ay/MX)