Kelurahan Babura Kukuhkan 40 Relawan Tanggap Bencana - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Sunday, December 5, 2021

Kelurahan Babura Kukuhkan 40 Relawan Tanggap Bencana

MetroXposecom, Medan - Sebanyak 40 Relawan Tanggap bencana dikukuhkan Lurah Babura Kecamatan Medan Baru yang berlangsung di Lapangan Gajahmanda Jalan Gajah Mada, Sabtu (6/12/2021).

Ke 40 Relawan Tanggap Bencana yang dikukuhkan itu berasal dari masyarakat lingkungan Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru.

Lurah Babura Kecamatan Medan Baru, Ahmad Zukri Al Rasyid, S.Sos, M.Si mengatakan Kalau kegiatan pengukuhan relawan tanggap bencana ini serta patihan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, BPBD Medan, Dinas Damkar Medan bersumber dari dana kelurahan tahun anggaran 2021.

"Artinya dengan dana Kelurahan 2021 ini kita buat pelatihan relawan tanggap bencana dan dikukuhkan,"bilangnya.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Zukri itu bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu para petugas bila ada terjadi bencana alam seperti banjir dan kebakaran yang terjadi di kota Medan khususnya di Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru.

"Dasar inilah kita berpikiran untuk membuat pelatihan tanggap bencana,"ucapnya.

Untuk itulah dirinya berharap kepada para relawan tanggap bencana alam yang telah dikukuhkan agar mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dari narasumber pihak Dinas Kesehatan Kota Medan, BPBD Kota Medan, Dinas Damkar Kota Medan di tengah tengah masyarakat.

"Kegiatan bukan hanya seremonial dikukuhkan saja. Tapi haruslah aktif kedepannya. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,"bilangnya.

Selain itu juga dirinya tidak lupa berharap kepada Ketua Tim Relawan Tanggap Bencana yang telah dikukuhkan untuk dapat memonitor apa saja bencana alam yang terjadi di kota Medan serta turun langsung kelapangan dalam membantu proses evakuasi bencana alam dan kebakaran.

"Tim relawan tanggap bencana ini nantinya akan terus dipantau pihak Kelurahan Babura. Agar pihak Kelurahan Babura bisa tahu perkembangan tim relawan tanggap bencana ini,"bilangnya.

Andre, salah satu tim relawan tanggap bencana yang baru dikukuhkan mengatakan dirinya bersama tim tanggap bencana alam siap mengaplikasi apa saja yang sudah di dapat dari narasumber selama pelatihan berlangsung. Dimana, dirinya siap mengemban tugas dalam membantu mengevakuasi bila ada terjadi bencana alam yang terjadi di kota Medan khususnya di Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru 

"Kita bersama tim siap siaga selalu untuk terjun langsung kelapangan bila ada terjadi bencana alam,"bilangnya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Kelurahan dan Narasumber yang telah memberikan pelatihan tanggap bencana hingga telah dikukuhkan ini.

"Semoga ilmu kami dapat ini dapat diaplikasi juga ditengah tengah masyarakat,"bilangnya.(OMI/MX).