Kecamatan Medan Barat Gelar Rakerpem di Enam Kelurahan - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Thursday, December 30, 2021

Kecamatan Medan Barat Gelar Rakerpem di Enam Kelurahan


MetroXpose.com Medan - Kecamatan Medan Barat menggelar rapat kerja pemerintahan (Rakerpem) di enam Kelurahan. Keeanam kelurahan yang digelar mulai tanggal 30 November 2021 sampai 29 Desember 2021 itu pertama di lakukan di Kelurahan Karangan Berombak, lalu Kelurahan Pulau Brayan Kota, Kelurahan Sei Agul, Kelurahan Silalas, Kelurahan Kesawan dan terakhir di Kelurahan Glugur Kota.

"Dalam Rakerpem di enam Kelurahan di Kecamatan Medan Barat kita dapat turun langsung mengetehuai kendala dan menyerap aspirasi warga lingkungan yang di dapat dari warga dan Kepala Lingkungan di setiap Kelurahan di wilayah Kecamatan Medan Barat,"bilang Camat Medan Barat, Drs Lilik, M. AP kepada wartawan saat Rakerpem di Kelurahan Glugur Kota Jalan Lorong Kelompok Kamboja IV, Rabu (29/12).

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Lilik itu bahwa tujuan dilaksanakan Rakerpem itu di tingkat setiap masing masing kelurahan di wilayah Kecamatan Medan Barat itu untuk menyerap keluhan para warga di setiap lingkungan Kelurahan. Dimana baik keluhan tentang infrastruktur jalan dan drainase hingga penerangan lampu jalan di jalan dan gang yang ada di setiap Lingkungan yang ada di Kelurahan wilayah Kecamatan Medan Barat.

Foto Bersama: Camat Medan Barat, Drs Lilik MAP dan Lurah Glugur Kota, Abdul Razak SAB, M,Si berfoto bersama Kepling usai Rakorpem di Kelurahan Gulgur Kota Jalan Lorong Kamboja IV

"Sejauh ini hasil dari Rakorpem yang ada di setiap enam Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Medan Barat itu kebanyakan soal Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di setiap jalan dan gang di lingkungan Kelurahan,"jelas Lilik.

Lalu sambungnya, menyusul keluhan masyarakat di setiap lingkunga yang kerap kita tampung dari masyarakat di urutan kedua itu adalah soal infrastruktur drainase dan jalan.

"Umumnya soal keluhan drainase ini kerap terjadi banjir. Karna drainase kurang dalam dan tidak ada,"katanya.

Terakhir keluhan masyarakat itu adalah soal maraknya tindakan kriminalitas di setiap lingkungan Kelurahan yakni seperti perampokan dan maraknya peredaran narkoba hingga pemakai narkoba di lingkungan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Medan Barat.

Dalam mengatasi kelurahan masyarakat tentang maraknya tindakan kriminalitas ini pihak Kecamatan Medan Barat akan berkoordinasi dengan Polsek Medan Barat,"bilangnya.

Kemudian, untuk mengatasi masalah keluhan masyarakat soal butuhnya LPJU di setiap Gang dan jalan di wilayah Kelurahan tersebut, maka Pihak Kecamatan Medan Barat akan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

Sementara itu Lurah Glugur kota Kecamatan Medan Barat, Abdul Razak.SAB, Msi menambahkan permasalahan baik dari segi kebersihan keamanan dan lingkungan. Apa yang disampaikan ini dapat terealisasi di tahun depan dengan memaksimalkan dengan sumber sumber yang ada.

"Artinya permasalah Keluhan warga di wilayah Kelurahan Glugur kota dapat terealisasi di tahun depan,"bilangnya.(Omi/mx).