Poldasu SaranKan Sengketa Pilkades Desa Bertungen Julu Gugat Lewat Jalur Hukum - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Friday, November 26, 2021

Poldasu SaranKan Sengketa Pilkades Desa Bertungen Julu Gugat Lewat Jalur Hukum


MetroXpose.com Dairi - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Desa Bertungen Julu, Kabupaten Dairi, secara umum berjalan aman dan kondusif, Kamis (25/11) malam.

Baca Juga | Tahanan Polrestabes Medan Tewas

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan untuk Pilkades di Desa Bertungen Julu ada dua calon kepala desa yang bertarung. Kemudian sempat terjadi insiden usai penghitungan surat suara di dua TPS yang mencakup Dusun I, II, III, dan IV.

“Saat penghitungan surat suara di dua TPS secara keseluruhan selesai dilaksanakan, pasangan calon kepala desa nomor urut II keberatan hasil akhir atas penghitungan suara. Lalu saat kotak suara akan dibawa ke kantor kecamatan ada beberapa orang yang merebut dan merusak 1 kotak suara sampai rusak dan surat suara terhambur,” imbuhnya

Hadi mengungkapkan, insiden perampasan dan perusakan kotak suara itu dapat diatasi setelah dilakukan mediasi dan personel TNI-Polri turut membantu mengamankan lokasi.

“Dalam insiden keributan itu anggota di lapangan ada yang menjadi korban dan terluka karena mempertahankan kotak suara yang hendak dibawa ke kantor kecamatan,” ungkapnya.

Hadi mengimbau, kepada pihak yang merasa keberatan atas hasil pemungutan suara dalam Pilkades 2021 silahkan menempuh jalur hukum sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Desa Bertungen Julu cukup kondusif. Walaupun tadi sempat terjadi insiden sudah dapat dinetralisir dan TNI-Polri juga berhasil mengamankan kotak suara yang direbut dan dirusak tersebut,” Pungkasnya . (LD/MX)