Karang Taruna Berastagi Bakti Sosial Pasca Longsor di Listrik Atas - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, November 17, 2021

Karang Taruna Berastagi Bakti Sosial Pasca Longsor di Listrik Atas


Metroxpose.com, Karo - Hujan Deras melanda Kota Berastagi sekitarnya , Selasa (16/11/2021) sekira pukul 16.00 Wib, dan megakibatkan adanya banjir dan longsor tanah dan batu memasuki areal rumah warga Listrik Atas Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi.

Hal ini diketahui , setelah salah satu warga melaporkan kepada Plt Lurah Gundaling I Kecamatan Berastagi, Kartama Brata Tarigan,SE, yang langsung gerak cepat melaporkan ke Camat Berastagi dan langsung turun kelokasi dan memimpin melakukan pembersihan dirumah warga.

Plt. Lurah Gundaling I Berastagi, Kartama Brata Tarigan, SE menjelaskan, kalau mereka bersama sama dengan waga melakukan pembersihan material tanah dan batu dan menaroknya di badan jalan, dan dilakukan sampai malam hari, walau masih dalam keadaan hujan , tidak menyurutkan semangat rekan rekan membersihkan lumpur bercampur batu ini." Ujarnya.

"Kita juga meminta kepaa warga yang terdampak agar untuk sementara meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat keluarga atau tetangga terdekat, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, seperti longsor susulan." Tutupnya.

Mengetahui kejadian ini, Karang Taruna Kecamatan Berastagi juga langsung ambil bagian dengan cara melakukan gotong royong membersihkan material tanah dan batu yang menganggu di Jalan, Karang Taruna Kecamatan Berastagi yang langsung dipimpin Ketua Karang Taruna, Premi Sembiring, STP mengatakan , kita mengetahu kejadian ini dari rekan rekan juang karang taruna, dan langsung hari ini melakukan gotong royong bersama rekan rekan yang lain, " Katanya, Rabu (17/11/2021) saat di komfirmasi Metroxpose di lokasi kejadian.

Premi Sembiring juga mengatakan, akan tetap bekerja dan meminta arahan dari Pemerintah tekait ini, kita berharap tebing tebing ini juga cepat diselesaikan, untuk menjaga kejadian di belakang hari." Ujarnya.

Pantauan Metroxpose.com, saat berita ini sampai kemeja redaksi, warga dan beberapa ormas juga dari BPBD masih terus melakukan gotong royong bersama.(ERI/MX)