Senator Komisi IV DPR RI Tinjau Pembibitan Kentang di Desa Bukit - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Monday, October 11, 2021

Senator Komisi IV DPR RI Tinjau Pembibitan Kentang di Desa Bukit



MetroXpose.com Karo - Komisi IV DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo,  kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV ini disambut langsung oleh Bupati Karo Cory S Sebayang. Kunjungan tersebut diawali dengan peninjauan ke lokasi pengembangan pembibitan komoditas kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat pada senin (11/10/2021)

Baca Juga | Bank Sumut Diharapkan Bantu Pembiayaan Petani Lepas Dari Rentenir

Bupati Karo menyebutkan bahwa pembibitan kentang yang berada di Desa Bukit ini menggunakan metode bertingkat. “ Selama ini bibit kentang di datangkan dari pulau Jawa untuk digunakan di Kabupaten Karo, untuk itu Kabupaten Karo berusaha agar kebutuhan bibit kentang dapat dihasilkan sendiri di kabupaten Karo, untuk itu besar harapan kami Dirjen Hortikultura dapat memperhatikan kondisi tersebut” Ungkap Bupati.

Baca Juga | 5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah

Sementara itu, Dirjen Hortikultura DR. Ir. Prihasto Setiyanto menyebutkan bahwa Kabupaten Karo memproduksi kentang untuk Provinsi Sumatera Utara sebesar 57%. “ Dengan kondisi tanah yang subur, Kabupaten Karo ini berpotensi sekali untuk pengembangan hortikultura, untuk itu kami siap mensuport Kabupaten Karo” Ungkap Dirjen Hortikultura.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin SE menghimbau kepada Dirjen Hortikultura untuk membangun pembibitan kentang di Kabupaten Karo, begitu juga kepada PT Pupuk Indonesia Holding Company untuk memperhatikan kondisi pupuk di Kabupaten Karo.

“ Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karo ini agar dapat dipenuhi, karena kalau hanya mengandalakan APBD kabupaten tidak mungkin, yang bisa membantu adalah pemerintah pusat” Ungkap Ketua Komisi IV DPR RI.

Kadis Pertanian Kab Karo Ir Metehsa Karo Karo Purba, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang di berikan terhadap Tanaman Kentang bertingkat, kita akan perjuangkan agar produksi kentang di Karo semakin meningkat ujarnya.

Maka dari itu, kami pihak dinas Pertanian Karo sangat mengharapkan agar apa yang disampaikan komisi IV tadi supaya di tindak lanjuti oleh bapak Dirjen Hortikultura. Karena Ibu Bupati Karo tadi sudah langsung menyampaikan proposal yang diterima oleh Dirjen Hortikultura katanya.

Setelah meninjau pembibitan kentang di Desa Bukit, rombongan Komisi IV DPR RI beserta Bupati Karo melanjutkan kunjungan ke Desa Tongging melaksanakan restocking ikan dengan menabur benih ikan Nilem dan Tawes sebanyak 65.000 ekor di Danau Toba kawasan Tongging.(pmg/MX)