Nasabah BRI Tiga Baru Ancam Tempuh Jalur Hukum, Pasalnya Foto Privasi Berkas Pinjaman Jadi Konsumsi Pemberitaan Media - Metroxpose

Headline

WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, October 12, 2021

Nasabah BRI Tiga Baru Ancam Tempuh Jalur Hukum, Pasalnya Foto Privasi Berkas Pinjaman Jadi Konsumsi Pemberitaan Media

Nasabah BRI Tiga Baru Ancam Tempuh Jalur Hukum, Pasalnya Foto Privasi Berkas Pinjaman Jadi Konsumsi Pemberitaan Media

Metroxpose.com Karo- Kecewa dan keberatan itu adalah ungkapan Menno Sembiring Depari Seorang nasabah yang Pertanyakan Raibnya Tabungannya di BRI tiga Baru beberapa waktu lalu, Menno heran ketika foto beliau beserta istri dimuat di pemberitaan surat kabar dan Media Online yang berjudul "Rupanya kesalah pahaman".

Baca Juga | 5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah

Diduga Foto Berasal dari survei yang dilakukan pihak BRI ke rumah Menno Sembiring atas permohonan pinjaman 

Baca Juga | Pukul Pengendara Motor,  Oknum Polantas Deliserdang Diperiksa Propam

Disaat itu Menno dan istri merasa tidak keberatan ketika pihak BRI meminta foto bersama yang mungkin saja itu sebagai pelengkap berkas administrasi.

Baca Juga | Kapoldasu: 370 Aduan Kasus Kejahatan Pinjol Bakal Ditindak Tegas

Sebelumnya dengan pemberitaan tentang raibnya uang dari rekening oleh pihak BRI atas rekening korban Menno Sembiring Depari pada rabu, (6/10/2021) yang kemudian diklarifikasi oleh pihak BRI yang menyatakan kejadian itu bukan kesalahan teknis tetapi hanya kesalah pahaman yang kemudian dimengerti Menno Sembiring.

Saat survei kedua belah pihak pun membuat surat pernyataan bahwa masalah itu sudah selesai dan tidak akan dipermasalahkan lagi. Pihak BRI meminta maaf terhadap Menno Sembiring Depari.

Baca Juga | Siber Bareskrim Tangkap 19 Remaja Terkiat Backlink Iklan Judi

Menno Sembiring bersama istri syok ketika pada kamis, (8 /10 2021) terbit lagi pemberitaan di surat kabar dan media online yang memuat juga gambar beliau dan istri beserta salah satu karyawan BRI.

Yang di dalam pemberitaan mengatakan kesalah pahaman adalah pihak BRI dan bukan beliau.

Menno Mempertanyakan Bocornya Foto yang seharusnya data privasi nasabah untuk berkas Kredit malah tersebar ke wartawan!," Ujarnya

"Dan jika itu dimuat dipemberitaan surat kabar maupun media online, bukankah seharusnya pamit kepada saya sebagai foto yang akan dipublis? " kesalnya

Hal inilah yang membuat berang Menno Sembiring Depari yang diketahui adalah seorang Diaken Emeritus GBKP.

Menno Sembiring mempertanyakan saudara wartawan Ginting yang memuat berita di surat kabar harian Medan, Mengapa gambar yang sedianya hanya ada pada pihak BRI yang survei, ada di tangan wartawan yang memberitakannya.

Pernyataan yang menyatakan bahwa Menno menampik kalau wartawan Ginting dan Surbakti hanya sapaan sebagaimana teman sedikitpun tak pernah kontak dengan pembicaraan apalagi konfirmasi masalah ini.

Tentu pihak BRI Kacap Kabanjahe yang memberikan konfirmasi sekaligus foto tersebut,"tuduh menno

Disaat Menno Sembiring klarifikasi dengan pihak BRI dengan bertanya mengapa ada lagi berita soal saya yang mengatakan "Rupanya kesalahpahaman" Dan foto yang kemudian ada sebagai pendukung berita yang tanpa seizin beliau, pihak BRI Kacap Kabanjahe memberi jawaban seolah tidak tahu menahu dan tidak tegas mengecam perbuatan tercela tersebut yang jelas dilakukan oleh pihak Bank BRI unit Tiga Baru.

Saat bersamaan beberapa awak media menanyakan sebagai korban langkah apa yang dilakukan setelah ini. Dengan tegas Menno Sembiring sebagai korban menjawab beliau akan merencanakan akan membawa persoalan ini ke ranah hukum dengan tidak akan ada pertimbangan.

Beliau beserta istri demikian juga keluarga merasa dipermalukan ditengah masyarakat terlebih di lingkungan dimana beliau berdomisili. Seolah-olah saya menciptakan pemberitaan bohong (HOAX).

Beliau ungkapkan lagi keinginan untuk memutuskan hubungan dengan pihak BRI dengan membatalkan permohonan pinjamannya dan mencabut semua dokumen beserta anggunan yang berada di BRI unit Tiga Baru.

"jika berita sebelumnya itu memang HOAX saya bersedia untuk diproses sebagaimana hukum yang berlaku. Dan apa saja dalam hal ini yang mengakibatkan kesalahan ada dipihak saya, saya siap untuk memberi keterangan," Kesalnya. (SWS/MX)