5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Tuesday, October 12, 2021

5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah

5 Kios Diujung Landasan Pacu X Bandara Polonia Habis Dilalap Sijago Merah


MetroXpose.com Medan
- Warga Sekitar Pasar 5 Padang bulan Mefan  dikagetkan dengan terbakarnya 5kios yang berjejer di sepanjang jalan Jamin Ginting persis di Ujung Landasan Pacu x Bandara Polonia.

Baca Juga | Muncul Tagar Percuma Lapor Polisi,  Mabes Polri Angkat Bicara

Bangunan yang terbuat dari tepas dan kayu yang setiap harinya digunakan oleh beberapa oknum warga berjualan habis di lalap sijago merah diduga salah satu pemilik kios sedang memasak menggunakan kompor dan meninggalkannya beberapa saat keluar untuk urusan pribadinya, Diduga api menyambar Tepas dan terjadi kobaran api yang menghanguskan kios disekitarnya pada Selasa (12/10/2021) siang

Baca Juga| Pelaku Pembunuhan Dihotel Hawai Jalan Jamin Ginting Diringkus Polisi

Api berhasil dipadamkan oleh Damkar dan tampak puing seng ada tersisa dilokasi kejadian dan juga Sempat memacetkan arus lalu lintas yang mengarah ke simpang pos.

Tidak Untuk Berjualan!  

Masih ingat jatuhnya pesawat Mandala dijamin ginting beberapa tahun lalu, Persis diujung landasan Pacu X Bandara Polonia yang kini sudah berganti nama menjadi Lanud Soewondo. Sejak dinonaktifkannya Pengoperasian bandara komersil menjadikan Kawasan lepas landas Pesawat tersebut diduga diserobot oleh oknum yang membagun Kios disepanjang jalan persis diujung landasan pacu. 

Seperti diketahui Kawasan itu merupakan bebas area (Free Function.red) tetapi beberapa tahun belakangan ini dijadikan oknum warga membangun kios setiap malam hari tampak lampu menghiasi kios kios di kawasan itu. 

Tampak juga salah satu Halte dijadikan Oknum sebagai lapak berbisnis dan sudah menjadi rahasia umum keberlangsungan pedagang makanan dilokasi kebakaran itu menjadi tempat strategis berdagang. 

Tidak ada larangan dari lurah/Camat pemko Medan maupun pihak yang bekompeten akan kawasan tesebut. Padahal Itu memang kawasan bebas bangunan untuk kepentingan Krusial Bandara meski diluar pagar Landasan pacu.