PENTING! Ini Pengumuman Jadwal Ujian dan Lokasi Test PPPK Guru Kabupaten Karo - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, September 8, 2021

PENTING! Ini Pengumuman Jadwal Ujian dan Lokasi Test PPPK Guru Kabupaten Karo


PENTING! Ini Pengumuman Jadwal Ujian dan Lokasi Test PPPK Kabuoaten Karo

MetroXpose.com Karo - Kabar gembira kembali hadir dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI soal PPPK 2021. Kemendikbud baru-baru ini telah menentukan jadwal dan lokasi pelaksanaan tes seleksi PPPK guru 2021. Jadwal dan lokasi untuk pelaksanaan tes seleksi PPPK guru 2021 itu telah diatur dengan sebaik-baiknya. Diketahui, jadwal dan lokasi tes kompetensi PPPK ini mulai dari tahap I, II, dan III.

Baca Juga | Viral, Preman Sepak Pedagang sayur Boru Gea, Diciduk Tekab Dicafe Tembung

Lokasi tes PPPK guru honorer ini ditetapkan berdasarkan surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pada 3 Agustus 2021 lalu.

Untuk di Kabupaten Karo hari ini Rabu ( 8/9/2021 ) pihak Dinas Pendidikan Karo bersama tim pengawas Dinas meninjau kematangan persiapan lokasi untuk seleksi PPPK yang di selenggarakan di lokasi sekolah SMP Negeri 3 Berastagi Kecamatan Berastagi Kabypaten Karo. Dengan rencana jadwal tes seleksi di laksanakan pada tanggal (13 - 16 ) September 2021.

Kadis Pendidikan Dr Drs Eddi Surianta M.Pd yang di dampingi Sekretaris Irwan Ganti Tarigan dan Tim pengawas Dinas Pendidikan Karo Mangasi Pasaribu SE, saat meninjau lokasi mengatakan Kedatangan kita terkait lokasi ini digunakan untuk Ujian P3K Guru 2021. Kita lihat tempat ini sudah layak dan persiapan sudah terlihat baik tinggal jaringan internet yang belum tersambung dan ini secepatnya akan direalisasikan. Hari Jumat ini kita akan tinjau ulang, semoga nanti disana sudah betul - betul siap dan ini dapat terselenggara dengan baik .

Sekretaris Dinas Pendidikan Irwan Ganti Tarigan menambahkan, aturan dan syarat sesuai arahan dari pihak Kementrian sudah kita lakukan sebaik mungkin. Disini peran kita selaku panitia lokal untuk penyelenggaran seleksi ini. Untuk panitia seleksi nantinya akan di datangkan dari pihak Kementerian ujarnya.

Sementara Kabid Pembinaan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Laksana Ketaren mengatakan yang lulus administrasi atau peserta seleksi sebanyak 831 Formasi dan untuk Tahap I : 704 peserta, itu lah yang sudah mendapat kartu Peserta tes seleksi PPPK Guru 2021. Kita mengharapkan agar para peserta menjaga kesehatan dan kematangan untuk persiapan mengikuti tes ini yang di jadwalkan pada hari Senin - Kamis ( 13 - 16 September 2021 ) ujarnya.

Sri Henni br Saragih Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Berastagi yang juga sebagai penanggung jawab lokasi ujian menjelaskan, saya selaku tuan rumah penyelenggara yang menjadi penanggung jawab lokasi berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan. Mungkin lokasi sekolah yang strategis dan gampang di jangkau maka sekolah ini di pilih, terlebih fasilitas yang mencukupi katanya.

Sambungnya, hari ini survei pertama kesiapan lokasi, seperti Listrik, kebersihan, Computer, jaringan dan kelengkapan lainnya dan sudah fix 70 persen lah. Persiapan Prokes juga sudah kita siapkan dengan matang sesuai arahan dari pihak Dinas. Dan di kesempatan ini saya menghimbau agar peserta jangan membawa kendaraan demi menghindari kemacetan kata Sri Henni br Saragih.(PMG/MX)