BREAKING NEWS, Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Orang Tewas - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Wednesday, September 8, 2021

BREAKING NEWS, Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Orang Tewas

BREAKING NEWS, Lapas Tangerang Kebakaran,  41 Orang Tewas

MetroXpose.com Jakarta - Insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, memakan korban jiwa cukup banyak, yakni 41 orang. Sedangkan, puluhan lainnya mengalami luka-luka atas persitiwa kebakaran di blok C2 hari (8/9/2021) pukul 01.50 WIB dini hari.

Baca Juga | Tahanan Polsek Medan Kota Tewas, Kondisi Tubuh Mengenaskan

Informasi yang dihimpun sebanyak 122 penghuni lapas jadi korban 41 orang meninggal dunia, 8 luka berat, 73 luka ringan.

Yasona Laoly juga langsung mengunjungi proses penanganan pasca kebakaran dan melakukan presskon dengan awak media.

Baca Juga | Viral, Preman Sepak Pedagang sayur Boru Gea, Diciduk Tekab Dicafe Tembung

Yasona Mengatakan kondisi Lapas sudah berusia 42 tahun dan dihuni kebanyakan tahanan Narkoba, Over kapasitas diakuinya menjadi masalah klasik yang dihadapi instistusinya karena dalam pembangunan membutuhkan waktu yang lama dan harus sesuai kriteria bangunan Lapas.

Yasona membentuk 5 tim yang akan menangani peristiwa ini termasuk santunan yang akan disampaikan kepada keluarga nantinya.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya  Irjen Fadil juga sudah melakukan kunjungan dan mengatakan Lapas sudah kondusif dan saat inibTim dari Bareskrim dan DVI serta Tim Serse Polres Tangerang sedang melakukan penyidikan. 

Terkait hal itu, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan bahwa, jajarannya melalui tim Laboratorium Forensik (Labfor), bakal membantu atau memback-up proses olah TKP, untuk mendalami penyebab kebakaran tersebut.

Sudah diarahkan untuk backup olah TKP-nya," kata Agus saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, tim Labfor nantinya akan melakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya amuk si jago merah tersebut.

"Ya (tim Labfor dikerahkan olah TKP)," ujar Argo saat dikonfirmasi terpisah

Selain itu, tim Disaster Victim Indetification (DVI) Mabes Polri dikerahkan untuk mengidentifikasi 41 korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. "DVI juga diturunkan," ucap Argo.

Diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, dini hari tadi. Sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut.

Sementara sejumlah orang yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

DVI menghimbau keluarga mendatangi rumah sakit polri untuk identifikasi Antemortem dan juga posko dilapas tangerang dengan membawa dokumen KTP/Izasah selama masih hidup.

Keluarga akan didata sejauh mana hubungan keluarga dengan korban.(ay/MX)