Kordinator Koperasi Di Kabanjahe Sekap Kris Depari Selama 2 Pekan Alasan Gelapkan Uang! - Metroxpose

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - Indonesia News Update

Thursday, September 9, 2021

Kordinator Koperasi Di Kabanjahe Sekap Kris Depari Selama 2 Pekan Alasan Gelapkan Uang!

Kordinator Koperasi Di Kabanjahe Sekap Kris Depari Selama  2 Pekan Alasan Gelapkan Uang!

MetroXpose.com Karo - Alih-alih bekerja Dody Kris Tandarta Depari (23) warga Desa Melas Kecamatan Dolat Rakyat karyawan Koperasi Simpan Pinjam Silau Raja Cabang Kabanjahe yang berlokasi Jalan Lau Pinggan Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo mendapat perlakukan siksaan dan hinaan hingga dilakukan penyekapan selama 2 minggu lamaya dari kordinatornya berinisial WL.

Baca Juga | DPD IPK Karo Sumbang 2 Set Bed Untuk UKS SMA N 2 Kabanjahe

Menurut pengakuan dody ,selain disekap pria lajang itu juga diancam pake gunting besar. " Jangan kau macam- macam , Kau pikir aku takut walau kau orang karo ," ujar dody menirukan ancaman kordinator KSP itu.

" Aku dituduhkan menggelapkan uang nasabah sebesar Rp.23 juta bang. Padahal tuduhan itu tidak pernah àda bahkan semua nasabah yang nunggak itu, udah aku temukan dengan kordinator untuk membuktikan bahwa uang nasabah itu belum terkutip. Penyiksaan yang dilakukan kordinator itu didepan karyawan lainnya bang, diantaranya Anugrah Laila, Hendra Bagariang, Marbun dan Sianturi," kata Dody sambil memegang mulutnya yang masih sakit kena pukulan kordinatornya, Kamis
(9/9/2021 ).

Lebih lanjut dikisahkan pria lajang berkulit sawo matang itu,bahwa kantor pusat KSP itu berpusat di Sidamanik Siantar.

" Aku sudah bekerja enam bulan lamanya dengan penghasilan gaji sebesar Rp.1.600.000. Semua karyawan yang jumlahnya 12 orang tambah 1 kordinator yang terdapat beberapa karyawan perempuan dibuat tinggal serumah ," kata Dody.

Kepala dinas koperasi dan tenaga kerja kabupaten karo, melalui kepala seksi koperasi , Eva Lumbangaol mengatakan KSP Jada Silau Raja Jaya Cabang Kabanjahe, tidak pernah ada terdaftar atau ada melapor.

"KSP itu tidak ada rekomendasi ijin dari dinas koperasi dan tidak ada ijin pembukaan kantor cabang dari Pemerintahan Kabupaten Karo," ujarnya melalui pesan whattsAppnya. (PMG/MX)