Kapoldasu Buka Musda V Purnawirawan Polri - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Tuesday, July 6, 2021

Kapoldasu Buka Musda V Purnawirawan Polri



Kapoldasu Buka Musda V Purnawirawan Polri


MetroXpose.com Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, S M.si membuka musyawarah daerah (Musda) V Purnawirawan Polri Sumatera Utara bertempat di Wisma Benteng, Selasa (6/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Musda itu, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, Ketua Umum PP Polri yang diwakili Irjen Pol (P) Suhedi Husein, Ketua PP Polri Daerah Sumut, Irjen Pol (P) Robert Aritonang, Irwasda dan Karo SDM.

Kemudian, Ketua PEPABRI Sumut Kolonel Purn Bahtiar sonar Siregar, Ketua PP TNI AD yang diwakili Letkol ( P) Lindung Pasaribu, Ketua PP TNI AU Mayor (P) Rohib, dan Kakanwil PT Asabri Sumut Mukhti Harianto.

Dalam sambutannya, Panca mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh purnawirawan sesepuh Polri atas dedikasi dan perhatian yang diberikan kepada Polda Sumatera Utara serta memberikan kontribusi aktif sebagai senior dan pendahulu Polri untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja.

"Saya berterimakasih kepada senior dan sesepuh Polri yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik, demikian juga saya berharap acara ini berjalan lancar serta menghasilkan kepengurusan PP Polri Sumatera Utara berdasarkan agenda pemilihan dan dapat menyusun program kerja yang akan dilaksanakan ke depannya," kata Panca.

Menurutnya, melalui Musda V PP Polri Daerah Sumut tahun 2021, Keluarga Besar Purnawirawan Polri berkomitmen dan konsisten untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya serta menjaga tetap tegaknya Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang sejalan dengan cita-cita luhur PP Polri.

Panca mengungkapkan, PP Polri sebagai organisasi resmi wadah Purnawirawan tidak terlepas dari perjalanan sejarah organisasi, PP Polri telah menjadi sebuah potensi kekuatan yang dapat membantu dan mendukung program pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

"Hal ini menunjukkan kepada publik bahwa purnawirawan Polri masih dapat memberikan kontribusi positif dan aktifnya untuk memajukan organisasi Polri khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda bangsa dan negara saat ini," ungkapnya.

Panca menambahkan, Polri beserta TNI saat ini menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19 untuk itu peran Purnawirawan Polri sangat dibutuhkan menjadi jembatan antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas.

"Dalam situasi yang sulit di tengah pandemi saat ini kehadiran dan keterlibatan jajaran Polri dan TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek sampai dengan bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa, diminta ikut aktif mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Serta aktif dalam mengawal kelancaran penyaluran bantuan sosial mendukung pemerintah dalam mencapai Heart Immunity melalui program vaksinasi," ujarnya.

"Saya berharap melalui Musda V ini dapat memperoleh masukan yang

Konstruktif untuk kemajuan Polri khususnya Polda Sumatera Utara dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," pungkasnya.(Ali/MX)