Kelurahan Masjid Lakukan Gotong-royong Bersihkan Drainase - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, June 18, 2021

Kelurahan Masjid Lakukan Gotong-royong Bersihkan Drainase


Kelurahan Masjid Lakukan Gotong-royong Bersihkan Drainase
foto: Kegiatan Jumat Bersih bersama Lurah Mesjid Camat Medan Kota Sudarmanto dan Bhabinsa/Bhabinkamtibmas OKP Serta Karang Taruna dan Kepling


MetroXpose.com MEDAN- Dalam Rangka memasuki hari jadi Kota Medan yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 nanti. Kelurahan Masjid Kecamatan Medan Kota bersama Kader PKK, Kepling, Masyarakat, Bhabinsa, OKP, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas melakukan Gotong-royong membersihkan drainase dan bahu Jalan yang berada di Jalan Sinabung Lingkungan 6, Jum'at (18/07/2021).

Baca Juga | Dua Orang Sempat Menerobos Paspampres Saat Rombongan Presiden Tinjau Vaksin Massal Di bogor

Lurah Masjid Kecamatan Medan Kota, Sudarmanto, ST, MM mengatakan kegiatan gotong royong dillaukan setiap Jumat. Ini juga merupakan salah satu dalam upaya mendukung program bapak Wali Kota Medan yakni Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM dan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, SE dalam mewujudkan Medan Bersih,Medan Inovasi, Medan Inovatif, Medan Membangun, Medan Kreattif, Medan Gerak Cepat, Medan Berkarakter, serta Medan Berkah.

Baca Juga | Oknum Polwan Terlibat PerJOKIan Calon Siswa Bintara Polri di Medan

"Gotong-royong ini juga dilakukan untuk Medan bersih. Sehingga, lingkungan menjadi bersih dan indah,"bilang Sudarmanto

Baca Juga | Gubernur Sumut Wacanakan Lelang Jabatan Kepala Sekolah SMA Sederajat

Dilanjutkannya bahwa Gotong-royong ini juga dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi adanya jentik-jentik nyamuk yang bersarang di dalam drainase. Sehingga, dikhawatirkan akan membawa bibit penyakit demam berdarah.

"Memang sejauh ini belum ada warga kita yang terkena penyakit DBD. Tetapi kita hanya mengantisipasi saja,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya menghimbau kepada warga Kelurahan Masjid supaya dapat menjaga kebersihan yang ada di lingkungan.membuang sampah pada tempatnya yakni di dalam wadah sampah.

Baca Juga | Polisi Sergap Pengendar narkoba di Jalinsum Torgamba, Sabu Seberat 60 Kilogram dan 2000 Ekstasi Diamankan

"Bila warga dapat membuang sampah pada tempat. Insya Allah kondisi lingkungan menjadi bersih dan indah,"bilangnya.

Lalu dimasa pandemi ini yang masih berlangsung, Sudarmanto juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mencengah dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal satu meter lebih, jangan berkerumunan.

"Kiranya himbauan ini diterapkan warga masyarakat. Agar dapat terhindar dapat penyebaran virus Corona,"bilangnya.(TMI/MX).