Pemerintah Tradisikan Kepala BNPB dari Perwira TNI Aktif, Ini Alasannya - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Friday, May 28, 2021

Pemerintah Tradisikan Kepala BNPB dari Perwira TNI Aktif, Ini Alasannya


Doni Monardo Diganti, Pemerintah Tradisikan Kepala BNPB dari Perwira TNI aktif,  Ini alasannya

MetroXpose.com Jakarta - Hal lumrah pergantian pejabat publik di lingkungan lembaga pemerintah non Kementrian,  Sebut saja BNN dan BNPB,  

Baca Juga | Naas Seorang Ojol Terpelanting Setelah Motornya Ditabrak Angkot 103

Hal ini terjadi di Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang santer saat ini gencar melakukan kegiatan kemanusian dan pertolongan pasca bencana yang dalam kurun 5 bulan terkahir menguras energi dan pikiran pemimpin bangsa ini. 

Ganip Warsito menggantikan Doni Monardo sebagai Kepala BNPB beberapa waktu lalu. Presiden Melantik Ganip sebagai Perwira Aktif TNI sebagai Orang nomor satu di BNPB. Doni akan memasuki masa purnabakti 1 juni 2021 Mendatang. 

Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya penempatan perwira aktif di BNPB belum pernah ada,  Hanya Dony dan Ganip yang aktif sebagai perwita TNI semasa dilantik menjabat kepala BNPB. 

Ganip Warsito dilantik Pada Selasa (25/5/2021) di Istana negara oleh Presiden RI

Ternyata Presiden Jokowi memiliki alasan tersendiri mempertahankan aktifnya seorang perwira semasa mengisi jabatan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, intinya agar mempermudah komunikasi dan pengerahan pasukan manakala terjadi bencana, Ujar Pratikno (Lam/MX)



Source : Kompas.id