Kelurahan Komat III Medan Kota Fokuskan Medan Bersih - Metroxpose News and Campaign

Headline

Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
Made with PhotoEditor.com
WARTAWAN METROXPOSE.COM DALAM PELIPUTAN TIDAK DIBENARKAN MENERIMA IMBALAN DAN SELALU DILENGKAPI DENGAN KARTU IDENTITAS SERTA SURAT TUGAS DAN TERTERA DI BOX REDAKSI # ANDA MEMPUNYAI BERITA LIPUTAN TERUPDATE DAN REALTIME DAPAT ANDA KIRIMKAN LEWAT WHATSAPP # ANDA TERTARIK JADI JURNALIS? KIRIMKAN LAMARAN ANDA KE # REDAKSI +6288261546681 (WA) email : metroxposeofficial@gmail.com # METROXPOSE.COM - News and Campaign

Wednesday, April 7, 2021

Kelurahan Komat III Medan Kota Fokuskan Medan Bersih



Kelurahan Komat III Medan Kota Fokuskan Medan Bersih
Foto: Lurah Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Mirnaloy, SH sedang melihat Kepling membersihkan Drainase di Jalan SM Raja


MetroXpose.com MEDAN - Kelurahan Kota Matsum (Komat) III Kecamatan Medan Kota memfokuskan Medan Bersih di setiap lingkungannya. Pasalnya, dengan kebersihan lingkungan di wilayah akan membuat masyarakat akan nyaman, tentram, dan hidup sehat. Sehingga di masa pandemi virus Corona ini kebersihan itu merupakan hal penting dijaga dan digalakkan.

Baca Juga | Panglima TNI dan Kapolri Latsitatda ke 41, Diikuti 802 Taruna Lintas Matra di Lanngamal I Belawan

"Sejauh ini Kelurahan Kota Matsum III terus membenahi kebersihan yang ada di setiap lingkungan,"kata Lurah Kota Matsum (Komat) III Kecamatan Medan Kota, Mirnaloy, SH kepada wartawan ini di ruang kerjanya Jalan Ramli Yatim, Rabu (7/4).

Dilanjutkannya bahwa dalam memfokuskan visi dan misi program bapak Walikota Medan dan Wakil wali kota Medan yakni Bapak Bobby Nasution dan Aulia Rachman yakni Medan Bersih dan Medan Berkah. Pihak Kelurahan Kota Matsum III rutin melakukan kegiatan gotong royong dipagi hari yakni setia Jumat dan Sabtu pagi hari.

"Hampir seminggu dua kali rutin lakukan kegiatan gotong royong bersihkan drainase di setiap lingkungan,"bilangnya.

Selain itu juga pihak Kelurahan Kota Matsum III juga tidak luput dalam menyisir sampah di setiap jalan protokol seperti di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Rachmadsyah. Pasalnya, hampir setiap malam hari banyak ditemukan sampah di wilayah tersebut. Sehingga tidak heran, pihak Kelurahan Kota Matsum III membuat Posko Malam hari yakni mulai dari Pukul 19.00 WIB sampai Pukul 00.00 WIB di Jalan Sisingamangaraja.

"Posko malam ini dilakukan bersama Kepling dalam menindak warga yang buang sampah sembarangan,"bilangnya.

Nah bila ada saat Posko malam hari itu kedapatan warga yang membuang sampah sembarang. Pihak petugas Posko Malam kebersihan itu menyuruh ambil sampah tersebut dan membuang ditempat yang layak atau tempat sampah. Bukan di pinggir jalan protokol yang membuat keindahan jalan menjadi tidak enak dipandang mata.

"Umumnya sampah yang kerap dibuang warga di pinggir jalan itu adalah sampah sampah seperti plastik belanjaan serta bekas sayuran,"bilangnya.

Untuk itulah dirinya berharap kepada warga masyarakat Kelurahan Kota Matsum III agar kiranya dapat membuang sampah pada tempatnya. Lalu tidak membuang sampah di dalam drainase bahkan di pinggir jalan protokol.

"Kalau warga membuang sampah pada tempatnya. Tentulah keindahan lingkungan akan tercipta dan indah serta bersih. Bila dibuang di pinggir jalan atau drainase akan membuat drainase menjadi tumpat dan sarang nyamuk,"bilangnya.(Tmi/MX).